Kasus Pertama, Satu Warga Payakumbuh Dinyatakan Positif Corona

1358

Pemko Payakumbuh mengkonfirmasi bahwa salah satu warganya positif corona, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Walikota, Payakumbuh, Riza Falepi, saat dihubungi oleh awak media.

“Seorang pedagang di Pasar Pusat Payakumbuh. Ini kasus positif pertama di Payakumbuh,” ujar Riza dilansir dari langgam.id, Jumat (24/04/2020).

Ia menjelaskan bahwa, warganya tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung (spesimen), di Laboratorium Biomedik yang telah dilakukan di Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

“Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi. Berdasarkan informasi penelusuran, sepekan sebelum sakit, pedagang ini diketahui baru pulang dari Pasar Aur Kuning Bukittinggi,” kata Riza.

Saat ini ia dan jajarannya masih sedang melacak riwayat kontak pasien tersebut guna untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan kontak sedang warganya yang positif corona tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, Dr Bakhrizal ketika dihubungi terkait kondisi terkini warga yang positif tersebut. Ia menyebut Walikota Payakumbuh Riza Falepi akan memberikan keterangan pagi ini (Jumat,red) di Kantor Balaikota Payakumbuh.

(Ton)

loading...