Kasus Pasien Positif Covid-19 di Pasaman Barat Kembali Bertambah 3 Orang

373

Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, kembali bertambah tiga orang.

“Berdasarkan hasil swab yang dilaksanakan oleh RSUD Pasaman Barat pada hari Senin, 14 September 2020, terdapat dua orang terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing insial ZA (45) dan YF (43) merupakan petugas kesehatan RSUD warga Tempurung Kinali,” kata Bupati Pasaman Barat, H Yulianto didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Edi Busti dan Jubir Covid-19 Gina Alecia, di Kantor Bupati setempat, Jum’at (18/09/2020) sore.

“Sedangkan satu orang lagi Insial ES (57) laki-laki warga Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina ke Rumah Sakit Daerah Pariaman,” katanya.

Pasien ES (57) meninggal dunia pada hari Rabu, 16 September 2020 di RSUD Pariaman, dimakamkan di Kajai, dengan protokol kesehatan Covid-19 dan diduga kontak dengan perjalanan.

Ia menjelaskan, kita akan melakukan tracing atau testing terhadap warga yang kontak dengan ketiga pasien positif Covid-19 tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk selalu bersama-sama selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harapnya.

(SR)

loading...