Kasdim 0309/Solok Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional di RST Solok

47

Mendukung pelaksanaan program nasional 1 juta vaksin setiap harinya untuk terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity), Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengunjungi langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Tentara (RST) Solok, Minggu (04/07/2021).

Kegiatan ini disebut dengan Serbuan Vaksinasi Nasional, menyikapi instruksi dari Komando Atas yang akan dilaksanakan di seluruh Tanah Air, termasuk wilayah teritorial Kodim 0309/Solok.
Dalam hal ini, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Serbuan vaksinasi nasional secara serentak merupakan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19,” kata Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Reno Triambodo melalui Kasdim 0309/Solok saat dikonfirmasi.

Kasdim 0309/Solok mengaku puas karena melihat antusias warga masyarakat yang sangat ramai mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi demi mendapatkan vaksin dari petugas kesehatan.
“Saya bersama dandim sudah beberapa hari ini melaksanakan pemantauan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok, dan melihat masyarakat pun begitu antusias mendatangi lokasi kegiatan untuk mendapatkan pelayanan vaksin,” ujarnya.

“Semoga pandemi segera berakhir dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas dalam menormalisasi ekonomi mereka dan negara kembali normal,” harapnya.

Setelah melakukan peninjauan, Kasdim menuturkan kepada seluruh warga agar mematuhi prokes dengan dan menjaga kesehatan dengan mempedomani 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

(gra)

loading...