Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden

442

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Kabupaten Dharmasraya, Selasa (06/07), bertempat di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, digelar Apel Gelar Pasukan PAM VVIP. Bertindak sebagai Pembina Apel, Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto.

Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh ratusan personel yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, dan Pol PP Kabupaten Dharmasraya. Dalam amanatnya, Kapolres Dharmasraya menyampaikan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini ditujukan untuk mengecek kesiapan personel dari masing-masing unsur dalam pelaksanaan pengamanan.

“Baju kita boleh berbeda, tapi tujuan kita adalah sama, agar bagaimana kunjungan kerja Presiden ke daerah kita berjalan dengan AMAN,” ujar Roedy.

Untuk mewujudkan itu, sambung Roedy, seluruh personel diharapkan memahami dengan jelas apa yang menjadi tugasnya, dan dimana ia ditugaskan.

“Jika ada yang masih kurang jelas, agar segera diperjelas, koordinasikan dengan pimpinan masing-masing. Agar tugas pengamanan ini betul-betul berjalan dengan baik,” imbuh Roedy.

Tidak hanya itu, Roedy juga menekankan kepada seluruh peserta apel untuk dapat betul-betul menguasai medan dimana ia bertugas.

“Perhatikan betul potensi-potensi kerawanan, agar bisa dicegah. Kita harus pastikan, setiap titik steril,” tegas Roedy.

Dalam kesempatan tersebut, juga tampak hadir Plt Sekda Kabupaten Dharmasraya, Leli Arni, dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Adlisman. (Yanti/Rls)

loading...