Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MH : “3.000 Vaksinasi di Pessel Bisa Tercapai”

85

Gerai Vaksin Presisi Tranformasi menuju yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju, digeber jajaran Polres Pessel melalui Gerai Vaksin tahap pertama.

Digelar di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana, Rabu (22/09/2021) diikuti masyarakat sekitar, pelajar, PHL Polres, dan sejumlah elemen masyarakat terkait. Dimulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MH turun langsung di lokasi kegiatan gerai vaksinasi mengatakan, dalam rangka membantu pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh Pemkab Pessel, melalui Dinas Kesehatan. Kita dari jajaran Polres Pessel siap mendukung pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Pessel.

“Untuk Gerai Vaksin Presisi tahap pertama kita target 100 orang peserta ikuti vaksin,” terang Kapolres.

Selanjutnya kegiatan Gerai Vaksin Presisi kita akan gelar di seluruh jajaran Polsek-Polsek bekerja sama dengan Puskesmas. Dan, setiap jajaran Polsek kita akan targetkan setiap polsek 250 dosis bisa disuntikkan. “Kita bantu pemerintah daerah, sesuai target 20% daripada wajib vaksin masyarakat di Pesisir Selatan,”.

Dan, kita targetkan 3.000 dosis vaksin bisa di suntikan pada masyarakat, dengan sasaran tempat-tempat dimana antusias masyarakat tinggi.

“Kita akan lakukan vaksinasi membantu pemerintah daerah, selagi ketersedian vaksin ada,” tegas Kapolres Pessel.

Kegiatan ini bentuk soliditas kami hingga tingkat Forkopimca untuk mempercepat penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dan kami terus berusaha mengedukasi masyarakat agar mau divaksin.

Pada masyarakat AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MH menghimbau agar masyarakat tidak percaya pada isu hoax tentang ajakan untuk tidak vaksin, karena vaksin ini aman sudah banyak mengikuti vaksinasi. Termasuk lansia, teryata Alhamdulillah sehat.

(R)

loading...