Kapolres Padang Panjang Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira

1135

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi, Sik. MH., memimpin upacara serahterima jabatan (Sertijab) dan pengucapan sumpah jabatan sejumlah perwira pada jajaran Polres Padang Panjang.

Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Rabu, (05/03/2020) pagi, juga dirangkai dengan acara pisah sambut dan pertunjukan lagu dan seni.

Sejumlah perwira yang diserahterimakan dalam rangka mutasi dan pindah tugas, antara lain jabatan Waka Polres yang sebelumnya dijabat Kompol Asnita, digantikan oleh Kompol Hamidi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pauh Polresta Padang.

Kompol Asnita selanjutnya mengemban jabatan baru Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam di Mapolda Sumbar. Selanjutnya jabatan Kabag Ren dari Kompol Jefrizal kepada Kompol Iswarman.

Kompol Jefrizal mutasi ke Polres Pariaman, sedangkan Kompol Iswarman sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Padang Panjang. Adapun jabatan Kabag Sumda yang baru di isi AKP Rita Suryanti, yang sebelumnya menjabat Kapolsek X Koto, Kab. Tanah Datar.

Sedangkan jabatan Kapolsek X Koto yang baru dijabat Iptu Hendra, yang sebelumnya Kasi Propam Polres Kota Payakumbuh. Begitu pun jabatan Kasat Reskrim juga berganti dari AKP Hidup Mulya kepada pejabat baru AKP Suhardi.

AKP Hidup Mulya pindah tugas ke Polres Pesisir Selatan dengan jabatan Kasat Resnarkoba, sedangkan pejabat Kasat Reskrim yang baru AKP Suhardi sebelumnya Kasat Resnarkoba Polres Pariaman.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi Sik MH., dalam sambutannya, mengatakan adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan di institusi Polri merupakan bentuk pengembangan karir para perwira.

“Sehingga karirnya dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” kata Sugeng Hariadi.

“Saya mengucapkan terima kasih bagi perwira yang pindah tugas atas pengabdian selama bertugas di Polres Padang Panjang.dan selamat bertugas serta sukses dipenempatan baru,” pungkasnya.

(AL)

loading...