Kapolres Padang Panjang Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Batipuh Selatan

420

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.IK memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Batipuh Selatan, Polres Padang Panjang, Jumat, (08/01/2021).

Upacara yang dilangsungkan di halaman Mapolres Padang Panjang, pukul 08:00-09:00 WIB pagi, turut dihadiri Waka Polres, Para PJU Polres, Perwira Staf Polres, Personil Polres dan Perwakilan dari Polsek sejajaran Polres Padang Panjang.

Dasar Sertijab kedua jabatan strategis di lingkungan Polres Padang Panjang itu, menurut Kabag Ops. AKP. P. Simamora, SH, sebagaimana dirilis Humas Polres Padang Panjang, berdasarkan Keputusan Kapolda Sumbar Nomor : KEP/670/XII /2020 tanggal 21 Desember 2020.

Diterangkan, jabatan Kasat Reskrim, diserahterimakan dari pejabat lama, AKP. Suhardi, SH MH kepada pejabat baru, Iptu. Ferlyanto Pratama Marasin, S.Tr.K.

Selanjutnya AKP. Suhardi, SH, MH medapat jabatan baru, Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumbar.

Sedangkan Iptu.Ferlyanto Pratama Marasin, S.Tr.K.
sebelumnya menjabat Kanit Idik 2, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar.

Kemudian jabatan Kapolsek Batipuh Selatan, diserahterimakan dari pejabat lama, Iptu Jhon Hendri, SH kepada pejabat baru, Ipda. Wadriadi, SH.

Iptu Jhon Hendri, SH selanjutnya mengemban jabatan baru sebagai Kasubag Sarpras Bag Sumda, Polres Padang Pariaman, Polda Sumbar.

Sedangkan Ipda. Wadriadi, SH sebelumnya pejabat Kanit Reg Iden Sat Lantas Polres Pesisir Selatan, Polda sumbar.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.IK, dalam sambutannya memberikan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama.

“Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri sebagai penyegaran dalam institusi Polri,” ucap Kapolres AKBP. Apri Wibowo, S.IK.

“Selamat kepada pejabat yang baru atas jabatannya di Polres Padang Panjang dan selamat juga kepada pejabat yang lama dengan jabatan barunya,” sambung Kapolres AKBP Apri Wibowo, S.IK sembari secara pribadi dan mewakili Polres Padang Panjang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Usai upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Batipuh Selatan yang dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan aman Covid-19, acara dilanjutkan penyerahan bantuan bagi personil Polres Padang Panjang yang terpapar Covid-19.

(AL)

loading...