Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo Pindah Tugas, Digantikan AKBP. Novianto Taryono

423

Kapolres Padang Panjang ,AKBP. Apri Wibowo, S.IK pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kapolres Solok.

Acara pelepasan AKBP, Apri Wibowo, S.IK beriringan dengan penyambutan Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP. Novianto Taryono, SH. S.IK, MH dilakukan dengan upacara pedang pora, berlangsung secara sederhana di Mapolres Padang Panjang, Senin, (23/08/2021).

Hadir pada acara pelepasan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan social distancing atau menjaga jarak tersebut, para perwira utama Polres Padang Panjang, para Kasat, Kapolsek, anggota di berbagai satuan di lingkungan Polres setempat serta ibu-ibu Bhayangkari.

Sesudah upacara pedang pora, digelar acara pisah pamit yang berlangsung di gedung Wicaksana Laghawa, Mapolres setempat.

Dalam kesempatan itu, AKBP. Apri Wibowo, S.IK, mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira dan personil serta keluarga besar Polres Padang Panjang atas kerja samanya selama ia bertugas sebagai Kapolres Padang Panjang.

“Saya dan keluarga juga mohon maaf jika ada khilaf atau kesalahan selama bertugas di Polres Padang Panjang selama 1 tahun 3 bulan. Hal demikian semata-mata hanya untuk kepentingan dinas,” ucap AKBP Apri Wibowo, S.IK yang dilantik sebagai Kapolres Padang Panjang tanggal 20 Mei 2020.

“Hal-hal yang belum tercapai barangkali bisa dilanjutkan Kapolres Padang Panjang yang baru. Saya yakin Kapolres yang baru mampu membawa Polres Padang Panjang lebih maju,” sambung AKBP. Apri Wibowo.

Kemudian hal yang berkesan selama menjabat Kapolres Padang Panjang, sebut AKBP. Apri Wibowo, S.IK. Ia terkesan dengan masyarakat Padang Panjang.

“Alhamdulillah masyarakat Padang Panjang bisa menerima saya dengan baik dan saya belajar banyak dari masyarakat Padang Panjang ini,” ujar AKBP Apri Wibowo, S.IK.

Sementara itu, AKBP. Novianto Taryono, SH, S.IK, MH dalam sambutan perkenalannya berharap segenap jajaran Polres Padang Panjang bisa menerima kehadirannya sekaligus memberikan dukungan.

“Beberapa program yang telah di mulai AKBP. Apri Wibowo akan kita lanjutkan. Untuk itu saya mohon dukungan dan kerja sama kita semua,” pintanya.

AKBP. Novianto Taryono, SH, S.IK, MH sebelumnya adalah Korspripim Kapolda Sumbar. Lulus Akpol 2003, PTIK 2010 dan Sespim 2019.

Penugasan pertama di Kalimantan Selatan, berlanjut ke Kalimantan Barat dan kemudian menginjakkan kaki di ranah minang, Polda Sumbar.

Serah Terima Jabatan atau Sertijab telah dilaksanakan pada, Jumat, 20 Agustus 2021, di Mapolda Sumbar dipimpin Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto, bersamaan Sertijab 5 Kapolres Kab. Kota lainnya di Sumbar.

(AL)

loading...