Kapolda Sumbar Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pamwal dan Rute HDCI Sumatera Bike Week 2022

115

Sumatera Barat, Topsumbar – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, S.Ik. MH memimpin apel gelar kesiapan Pengamanan, Pengawalan (Pamwal) dan Rute dalam rangka HDCI Sumatera Bike Week (SBW) 2022.

Apel gelar kesiapan tersebut berlangsung di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang, Kamis (23/6).

Kapolda mengatakan, dampak pandemi Covid-19 menyebabkan lumpuhnya beberapa sektor, seperti ekonomi, kesehatan, sosial dan sebagainya. Dan saat ini pemerintah fokus pada pemulihan ekonomi nasional, salah satu strategi yang diterapkan adalah bangkitnya sektor pariwisata dan UMKM.

“Oleh karena itu, diinformasikan bahwa club motor besar HDCI mengadakan agenda dua tahunan Sumatera Bike Week, dengan dipusatkan di Sumatera Barat. Artinya mengandung tanggung jawab kepada kita sekalian untuk memberikan pengamanan,” ujar Irjen Pol Teddy Minahas, dilansir dari siaran pers Humas Polda Sumbar,

Selanjutnya, kepada personel yang terlibat Pamwal agar mengetahui betul teknik pengamanan, teknik pengaturan dan pengawalan. “Pegang teguh dan pedomani tata caranya,” sebut Kapolda.

Kemudian, Irjen Pol Teddy Minahasa mewajibkan kepada personel yang terlibat Pamwal untuk memberikan jaminan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh rombongan SBW maupun masyarakat lainnya.

“Jangan ada satupun komplain, jangan ada masalah, jangan ada accident. Itu tanggungjawab saudara-saudara sekalian,” katanya.

Pada kesiapan Pamwal dan Rute HDCI Sumatera Bike Week ini, Polda Sumbar menyiapkan kendaraan mobil sebanyak 45 unit dan sepeda motor sebanyak 23 unit dari jajaran Lalu Lintas.

Apel gelar kesiapan Pamwal dan Rute dalam rangka HDCI Sumatera Bike Week (SBW) 2022 ini, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar dan Pengurus HDCI Prov. Sumbar.

(Riko)

loading...