Kandidat Pemuda Pelopor Nasional Berbenah

75

Delfit Swandri, S.Pt selaku Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat kategori inovasi teknologi yang berasal dari Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung tampak kian berbenah. Berdasarkan pantauan topsumbar.co.id pada Senin (20/09) di kediamannya, tampak Delfit mempersiapkan diri dengan menata pekarangan serta berlatih intonasi dan memperdalam wawasan kebangsaan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kadisparpora Kabupaten Sijunjung melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga H. Ehadi Yanuar, SE, jika tak ada hambatan maka fact finding dari Kementerian Pemuda dan Olahraga akan dilaksanakan Rabu (23/09).

Delfit Swandri yang sehari-harinya merupakan petani millenial ini juga aktif sebagai PPS (Penyuluh Pertanian Swadaya), KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), Karang Taruna dan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Dikonfirmasi melalui Whatsapp, Jabir, S.ST selaku Koordinator BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Sijunjung mengatakan optimis Delfit masuk tiga besar nasional.

Hal ini tentu sangat beralasan mengingat Delfit adalah sosok yang berkarakter, memiliki daya saing dan punya kapasitas sebagai pemuda pelopor.

Melalui integrasi usaha pertaniannya Delfit telah mencontohkan, mengajak dan diikuti oleh generasi muda sekitar maupun petani lainnya di lingkungannya.

Berkat terobosannya Delfit kini menjadi sosok keteladanan ditengah berbagai kesulitan dan tempaan badai kehidupan.

Delfit berani berinovasi dan mengadopsi teknologi guna diterapkan dan disebarluaskan kepada lingkungan sekitar.

(Gun)

loading...