Ka.Rutan Padang Panjang: Alhamdulillah, 100 Persen Warga Binaan Telah Vaksinasi

308

LPelaksanaan vaksinasi COVID-19 di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Padang Panjang telah 100 persen.

Kesimpulan tersebut diungkapkan Kepala Rutan (Ka.Rutan) kelas II B Padang Panjang, Rudi Kristiawan dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Kamis, (7/10/2021).

Disebutkan Rudi, dari seluruh pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Rutan Padang Panjang data per-hari ini, Kamis, 07 Oktober 2021, dari 152 orang total jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada didalam Rutan Kelas IIB Padang Panjang dinyatakan telah 100% menerima vaksin

“Alhamdulillah, 144 orang (94,7%) sudah menerima vaksin dosis lengkap (1 dan 2), dan 8 orang ( 5.3%) sudah menerima vaksin dosis I,” rinci Rudi.

Selain itu, sebut Rudi, Rutan Kelas IIB Padang Panjang telah pula berkontribusi menyalurkan vaksin COVID-19 sebanyak 737 vaksin, baik dosis I dan II kepada penerima vaksin.

“Pendistribusian vaksin sebanyak 737 dosis kepada penerima vaksin dan dengan tempat pelaksanaan vaksinasi di Rutan kelas IIB Padang Panjang adalah hasil kerja sama dengan stake holder terkait, yakni Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Polres Padang Padang, dan Puskesmas Koto Katiak, Kota Padang Panjang,” sebut Ka.Rutan yang belum genap berusia 33 tahun itu.

Kemudian, dijelaskan Rudi, dari 29 Orang pegawai Rutan Kelas IIB Padang Panjang yang sudah menerima vaksin adalah sebanyak 28 orang (96.5%). Sedangkan 1 (satu) orang (3.5 %) belum di vaksin.

“(Pegawai an. Afrizon belum di vaksin karena memiliki penyakit komorbid),” jelas Rudi.

Adapun dari keseluruhan pelaksanaan vaksinasi, imbuh Rudi, tidak ditemukan kelainan dan efek samping yang membahayakan bagi penerima vaksin.

“Vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah terbukti aman, halal dan sehat,” pungkas Rudi.

Berikut dipaparkan Rudi progres dan hasil pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Rutan kelas IIB Padang Panjang dalam tabel (lihat photo).

(AL)

loading...