Ka Kwarcab 18 Dharmasraya Lepas Kontingen Ikuti Giat Prestasi Pramuka se Sumbar

264

Ketua Kwarcab 18 Dharmasraya diwakili sekretaris Hendri Yamtiko Jati, S. Pd, Rabu(20/10/2021) di halaman kantor Bupati Dharmasraya melepas secara resmi kontingen Kwarcab 18 Dharmasraya untuk mengikuti Giat Prestasi Pramuka se-Sumatera Barat yang bertempat di Camping Ground Sawah Lunto dan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 20 s/d 23 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Hendri Yamtiko Jati yang akrab disapa HY ini menyampaikan hal terpenting untuk selalu berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam menjalankan setiap kegiatan.

HY menegaskan esensi utama dari pendidikan kepramukaan yaitu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta alam dan kasih sayang, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan serta pedoman-pedoman luhur lainnya.

“Dalam kepramukaan sebagai dasar bagi setiap anggota pramuka untuk mengabdikan dirinya dan turut serta membangun nusa dan bangsa, negara Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Kontingen yang dikirim terdiri dari satu pimpinan kontingen, dua pimpinan regu, dua pendamping dan 10 anggota, semuanya berjumlah 15 orang.

Bentuk kegiatan yang akan diikuti nanti diantaranya adalah lomba pembuatan maket pionering, lomba gambar desain pionering, MTQ, MSQ, dan cerdas cermat.

HY juga menyampaikan terima kasih kepada Budparpora, Sekretariat Daerah, Bank Nagari, serta seluruh Kwartir ranting dan semua pihak yang telah berpartisipasi. (Af)

loading...