Positif Covid-19 Padang Panjang Bertambah 7 Orang Hari Minggu Ini

607

Jumlah warga Kota Padang Panjang tekonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah, Minggu (13/09/2020).

Sebagaimana diberitakan di dalam berita info pertambahan sementara warga Sumbar positif Covid-19 pagi tadi, kota Padang Panjang diinformasikan menyumbang pertambahan posirif Covid-19 sebanyak 8 (delapan) orang.

Namun, dari 8 (delapan) orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut 1 (satu) orang diantaranya masuk pertambahan Kab.Tanah Datar.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes.MMR, saat dikonfirmasi Topsumbar.co.id melalui pesan WhatsApp, Minggu, siang ini.

“Hanya 7 (tujuh) orang penambahan Padang Panjang,” katanya.

Dirinci Nuryanuwar, ke-7 orang pertambahan positif Covid-19 Kota Padang Panjang, hari ini, adalah :

  1. Wis, Wanita 60 th, Swasta, Kampung Manggis, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial DF.
    Tanggal swab 07 Sept 2020.
  2. AS, Wanita 58 th, PNS/Guru, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial DF. Tanggal swab 07 Sept 2020.
  3. RW, Wanita 30 th, Swasta, Kampung Manggis, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial DF. Tanggal swab 07 Sept 2020.
  4. NQA, Balita 3 th, Kampung Manggis, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial DF. Tanggal swab 07 Sept 2020.
  5. HA, Anak-anak 8 th, pelajar, Bancah Pasar Usang, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial AM. Tanggal swab 07 Sept 2020.
  6. AF, Wanita 14 th, pelajar, Bancah Pasar Usang, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial AM. Tanggal swab 07 Sept 2020.
  7. EY, Wanita 33 th, THL Perawat, Guguak Malintang, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial dengan A, Tanggal swab 07 Sept 2020.

Sedangkan satu orang positif Covid-19 lainnya inisial TSN, Wanita 57 th, ART, Batipuh Ateh, terpapar kontak dari pasien konfirmasi positif inisial AM. Tanggal swab 07 Sept 2020, masuk pertambahan Kab. Tanah Datar.

“Saat ini ketujuh pertambahan positif Covid-19 hari ini menjalani isolasi mandiri dirumah,” terang Nuryanuwar menambahkan.

Terakhir, disampaikan Nuryanuwar, menyikapi peningkatan pertambahan junlah positif Covid-19 Sumbar dan juga pertambahan Kota Padang Panjang, ia tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh elemen warga Kota Padang Panjang agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Jika sekarang Kota Padang Panjang berstatus zona kuning bisa saja berubah ke zona oranye maupun merah dan jika hal itu terjadi maka akan banyak aktivitas yang akan ditutup kembali,” tutupnya.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kota Padang Panjang, Ampera Salim di Padang Panjang, mengatakan dengan pertambahan 7 (tujuh) orang konfirmasi positif Covid-19 hari ini, maka total jumlah konfirmasi positif Covid-19 Padang Panjang tercatat 97 orang. Rinciannya 52 orang sembuh dan 45 orang sedang menjalani isolasi.

“Semua yang negatif sudah sembuh dan telah beraktivitas kembali seperti biasa. Sedangkan yang positif sedang menjalani isolasi. Ada yang di RSUD Padang Panjang, BPSDM Padang dan isolasi mandiri,” pungkasnya.

(AL)

 

loading...