Jemput Aspirasi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Kunjungi Kawasan Wisata Alam Gunjantino

551

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Tim Trabas Sumatera Barat 1 dan masyarakat Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengunjungi Kawasan Wisata Alam Gunjantino, usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Selatan, di Pantai Carocok Painan, Minggu (15/4).

Kawasan Wisata Alam Gunjantino terletak di Nagari Puluik-Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk mencapai lokasi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengendarai langsung motor trail bersama Tim Trabas Sumatera Barat 1.

Menurut Irwan Prayitno, Sumatera Barat banyak sekali perbukitan dan pegunungan karena merupakan jalur Bukit Barisan Sumatera.

“Oleh karenanya, dengan menggunakan motorcros saya dapat langsung bertemu masyarakat, dan menjemput aspirasi serta mengetahui secara langsung kehidupan masyarakat setempat,” ucap Irwan Prayitno.

Pada kesempatan itu Irwan menandatangani prasasti peresmian Kawasan Wisata Alam Gunjantino, yang akan menjadi salah satu destinasi wisata, dengan alam dan pemandangan nan indah di Pesisir Selatan.

“Kita patut bersukur Ranah Minang, memiliki alam yang sangat indah, Kita hanya perlu merawat, menjaga kelestariannya dan bersama-sama mempromosikan dan mengembangkan potensi ini,” katanya.

“Mari bersama membangun nagari, kita bangun Ranah Minang, semoga Sumatera Barat semakin dikenal, dan menjadi destinasi wisata utama di Indonesia,” tutupnya. (Syafri/rel)

loading...