Jambore BNN Kota Solok, Ciptakan Generasi Muda Yang Sehat Dan Pelajar Anti Narkoba

909

SOLOK, TOP SUMBAR – Jambore Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solok Tahun 2017 Tingkat SLTP/SLTA se-Kota Solok, dibuka di Taman Pramuka Pulau Belibis Kelurahan Kampung, Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (28/10).

Jambore terebut bertemakan “Dampingi generasi muda tumbuh sehat, dan bebas penyalahgunaan Narkoba” dan sub tema “Bersama wujudkan Kota Solok Bersinar (bersih dari Narkoba)”.

Jambore BNN itu diselenggarakan oleh Kesbangpol bekerjasama dengan BNK Kota Solok, dan Polres Solok Kota dan dibuka oleh Deputi BNN Irjen. Pol. Drs. Ali Johardi, SH.

“Penanggung jawab kegiatan Kepala Kesbangpolinmas kota Solok Drs. Fitri Wendi Alfi,” kata AKBP. Dony Setiawan, selaku Kapolresta Solok.

AKBP. Dony Setiawan mengatakan, peserta kegiatan itu terdiri dari siswa dan siswi tingkat SLTP/SLTA se-Kota Solok, dan sudah didirikan 38 tenda yang terdiri dari 19 tenda putra dan 19 tenda Putri.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari dimulai dari hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 s/d hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 terselenggara dari anggaran Kesbangpol tahun 2017.

Dalam acara yang dihadiri ratusan orang itu juga dilakukan Launcing kurikulum anti Narkoba sekaligus penandatanganan Nota kesepahaman Pemerintah Kota (Pemko) Solok dengan Polresta Solok dan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemko dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP dan LSM

Pada acara tersebut, Kapolresta didukung Ketua BNK Solok (Wawako), Kadis Pendidikan dan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dan SMP, telah memprakarsai program “Bhabinkamtbmas jadi Guru” dimana Bhabinkamtbmas sudah 2 minggu mengajar di SMA dan SMP di Kota Solok. Difasilitasi oleh Kepsek, Bhabin telah mendapat jadwal mengajar dengan waktu yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi jadwal pelajaran sekolah.

“Luar biasa, dengan adanya program tersebut, beberapa sekolah meminta Bhabin untuk tiap hari mengajar,” ungkap Kapolresta Solok.

Kepsek merasa sangat terbantu dan siswa sangat tertarik dengan hadirnya Bhabin sebagai guru di sekolah. Kapolres mengatakan tujuan utama program itu guna membentengi generasi muda dari hal-hal buruk khsususnya Narkoba dan Radikalisme.

“Materi ajar Bhabinkamtibmas pengetahuan tentang Narkoba, pencegahan Radikalisme dan Terorisme, nilai-nilai cinta tanah air dan patriotisme, Bijak bermedsos serta cegah siswa menjadi korban kejahatan dunia maya,” ucap AKBP. Dony Setiawan.

Disamping itu, Kepsek SMA N 2 Kota Solok, Saat acara jambore dilantik Satgas Pelajar Anti Narkoba Se-Kota Solok Oleh Walikota dan Forkopimda mengatakan, Satgas Pelajar Anti Narkoba Se-Kota Solok yaitu pelajar yang terdepan berperan sebagai ujung tombak deteksi dan cegah narkotika dan obat berbahaya masuk ke sekolah.

Hadir dalam Jambore BNN tersebut Walikota Solok, Wakil walikota Solok, Dandim 0309 Solok, Kapolresta Solok, Wakapolresta Solok, Kapolsek Kota Solok, para PJU Polresta Solok, seluruh SKPD Kota Solok, Ketua MUI Kota Solok, Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang, Ormas Pemuda Pancasila Kota Solok, para pelajar peserta Jambore dan para tamu undangan lainnya. (Dona Hendra)

Sumber : TB

loading...