Jalan Sawah Cangkiang Nagari Muara Panas, Pengerjaannya Tinggal Menunggu Hari

1490

Kondisi Jalan Sawah Cangkiang Nagari Muara Panas Kabupaten Solok

PADANG, TOP SUMBAR – Masyarakat Sawah Cangkiang Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, merasa sangat kecewa terhadap pejabat daerah ataupun pada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang disampaikan melalui media sosial (Facebook) di masing-masing akun pribadinya beberapa minggu lalu.

Masyarakat mengeluhkan adanya pilih-pilih kasih terhadap bantuan yang direalisasikan ke Nagari Muara Panas. masyarakat yang berada di Sawah Cangkiang, merasakan hal tersebut dari keadaan jalan yang sampai sekarang tidak juga disentuh oleh pembangunan.

Menanggapi hal itu, Top Sumbar mendatangi Wali Nagari Muara Panas dan mencoba mencari kebenaran tentang asumsi masyarakat di Nagari Muara Panas tersebut. Sayangnya Wali Nagari tersebut telah berada di Kota Padang dalam rangka pelatihan selama tiga hari.

“Jalan Sawah Cangkiang yang terhubung ke Panyakalan itu sudah di dibicarakan di acara rises bersama Payuang Putiah Anggota DPRD Kabupaten Solok, anggarannya pun sudah ada dari APBD Kabupaten. Namun, setelah tendernya dilelang tak ada satupun CV atau PT yang mendaftar,” kata Wali Nagari Muara Panas pada Top Sumbar melalui via Handphone.

Ia menambahkan, rencananya sekarang kita akan cor jalan tersebut dengan Ready mix, namun masyarakat masih keberatan dengan alasan, hasilnya kurang memuaskan.

Sabrana Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, melihat kejadian tersebut juga merasa bertanggungjawab.

” Sebenarnya pembangunan di Nagari Muara Panas sudah banyak bantuan, baik berupa infrastruktur jalan, gadung, maupun irigasi,” kata Sabrana Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra pada Top Sumbar diruang kerjanya, Senin (23/10).

Dikatakan Sabrana, dana pokok pikiran (Pokir) saya sudah banyak yang dialokasikan disana, cuma masyarakat tidak pernah dikasih tau tentang sumber dana bantuan tersebut. Masyarakat seharusnya mengetahui hal tersebut, sehingga tak ada lagi masyarakat yang berpendapat “setelah duduek, ndak tantu masyarakat dek inyo lai”.

“Salain Bukit Sundi, Sumatera Barat dalam Wilayah daerah Dapil tujuh pada umumnya harus kita bangun, karna kita adalah wakilnya di DPRD Provinsi Sumatera Barat, untuk menganggarkan dan membawa pembangunan ke daerah tersebut,” jelas Sabrana.

Sekretaris Nagari Muara Panas Nafrizal, membenarkan bahwa Sabrana sudah banyak berbuat untuk Kecamatan Bukit Sundi khususnya Nagari Muara Panas.

“Beliau sudah banyak mengalokasikan dana pokirnya ke nagari dan di 2018 beliau pun sudah menganggarkan bantuan ke nagari ini,” jelas Nafrizal selaku Sekretaris Nagari Muara Panas, pada Top Sumbar di Kantor Wali Nagari Muara Panas, Senin (23/10). (Red)

loading...