Jalan Rusak di Rawang Abu jadi “PR”, Kasyanti : Butuh Dukungan Sepenuhnya dari Seluruh Unsur

389

Kerusakan jalan di Jorong Rawang Abu Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok kian rusak parah. Kerusakan jalan di Jorong Rawang Abu itu menjadi ‘PR’ bagi kita.

Hal itu dikatakan oleh Walinagari Koto Laweh Kasyanti pada TopSumbar.co.id di kediamannya, Kamis (30/1/2020)

“Sebagai walinagari kita akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk pembangunan jalan tersebut,” kata Kasyanti.

Dilanjutkan Kasyanti, kita akan mencoba berkoordinasi dengan pihak terkait terutama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok, khususnya wakil kita Daerah Pilihan (Dapil) III ini.

“Jalan tersebut memang tidak layak lagi dilalui kendaraan. Kita melihat, anak sekolahpun membuka sepatu dalam berjalan kaki pergi ataupun pulang dari sekolahnya,” ucapnya.

Menurutnya, kerikil yang berserakan dan kerusakan parah jalan di Jorong Rawang Abu itu sangat menghambat aktivitas masyarakat, dan dapat mengancam keselamatan pengendara dan pejalan kaki.

“Selain itu, di Jorong Rawang Abu tersebut banyak juga warga kita yang menjual hasil perkebunannya, dan jalan tersebut adalah akses utamanya,” sebutnya.

Sebagai Walinagari Koto Laweh yang baru dilantik, dia mengharapkan pada seluruh masyarakat, dan seluruh unsur yang ada di nagari untuk mendukung sepenuhnya program pemerintahan nagari.

“Walinagari tak bisa bekerja sendiri, saling berkoordinasi, dan butuh kerjasama sehingga program pemerintahan nagari berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Amanah telah ditangan, tambahnya, dan kita harus menjalankan sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada, sehingga pembangunan di nagari sesuai dengan harapan masyarakat. (Syafri)

loading...