Irwan Prayitno : Sumbar Diharapkan Bisa Menjadi Provinsi Koperasi

549

Gebernur Sumbar Irwan Prayitno saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) X, Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT El-Itqan Solok Selatan

PADANG, TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) X, Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT El-Itqan Solok Selatan, di Hotel Axana Kota Padang, Sabtu (17/2).

“Sumatra Barat diharapkan bisa menjadi Provinsi Koperasi dengan mengembangkan koperasi jasa keuangan syariah di setiap nagari atau daerah setempat guna memenuhi akses pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah,” kata Irwan Prayitno selaku Gubernur Sumatera Barat.

Dilanjutkan Irwan Prayitno, Koperasi sangat cocok hidup di Sumatra Barat karena didukung kearifan lokal, seperti barek samo dipikua ringan samo dijinjiang yang artinya berat sama dipikul, dan ringan sama dijinjing. Kearifan lokal lainnya ditunjukkan melalui pepatah duduak surang basampik-sampik, duduak basamo balapang-lapang.

“Maknanya, lebih baik memikirkan bersama-sama sesuai dengan jiwa koperasi, dan melalui pepatah itu koperasi di daerah itu diharapkan menjadi koperasi yang sehat dan bisa menyaingi lembaga keuangan formal lainnya,” harap Irwan Prayitno.

Hadir pada kesempatan itu, segenap pengurus KJKS BMT El-Itqan Solsel, seperti Ali Afrionel dan Nurfirmawansyah, mantan Wakil Bupati Solok Selatan. (Syafri)

loading...