Irwan Prayitno : Kosgoro 1957 Telah Memberikan Kontribusi Pada Pembangunan Sumbar

587

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kanan) bersama Agung Laksono (tengah) dan Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Sumatera Barat Weno Aulia Durin (kiri)

PADANG, TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri Pelantikan, Orientama dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) I Kosgoro 1957 Sumatera Barat, bertempat di Hotel Imelda Pauh Kota Padang, Sabtu (17/2).

Irwan Prayitno dalam sambutannya menyebut Kosgoro 1957 telah memberikan kontribusi pada pembangunan Sumatera Barat dan ke depan, sinergi dengan pemerintah terus berlanjut. Secara pribadi, Irwan juga dekat dengan Agung Laksono. Sebab ketika Irwan menjadi pimpinan di Komisi IX DPR, Agung adalah Ketua DPR.

“Pak Agung adalah guru politik saya,” kata Irwan Prayitno seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

“Kami berharap, Pelantikan, Orientama dan Mukerda I Kosgoro 1957 Sumbar berjalan dengan sukses. Mari kita bangun daerah ini dengan kebersamaan. Semua elemen memiliki peran penting untuk kemajuan Sumatera Barat,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Sumatera Barat, Weno Aulia Durin mengatakan, Orientama ini sejak reformasi bergulir, baru pertama kalinya digelar di Sumatera Barat. Orientama dimaksud, sesungguhnya lebih mengarah kepada peningkatan kualitas pimpinan dan kader-kader Kosgoro 1957 di Sumatera Barat.

Ia mengatakan, karena orientasi penting bagi pimpinan dan kader, maka selain pengurus provinsi, pengurus inti kabupaten/kota diikutkan juga. Apalagi, sehari setelah pelantikan, juga dilaksanakan Mukerda.

Bersamaan dengan pelantikan pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumatera Barat itu juga dilantik Ketua PDK Kosgoro 1957 Kabupaten /kota se-Sumatera Barat yang SK nya dibacakan oleh Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Sumatera Barat, Zulkenedi Said.

Dalam acara ini juga hadir Ketua umum Kosgoro 1957, Agung Laksono, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irawan Rahim, Wakil Walikota Padang non aktif Emzalmi, dan undangan lainnya. (Syafri)

loading...