Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan Pamit, Widya Putra Jabat PLH Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota

104

Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si menjabat Pelaksana Harian Bupati Lima Puluh Kota setelah berakhirnya masa jabatan Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan sebagai bupati dan wakil bupati periode 2016-2021. Serah terima tugas bupati dan wakil bupati itu berlangsung di aula kantor bupati, Selasa (16/02/2021).

Widya Putra dalam sambutannya mengatakan, tugas yang diserahkan dua orang masing-masingnya bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 itu sebuah pertanda tugasnya ke depan semakin berat. Dikatakan, kendati amanah yang diemban hanya beberapa hari, namun tetap harus dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat.

“Beban berat ini, tidak bisa saya pikul sendirian, sebaliknya butuh bantuan dan kerja sama semua pihak. Karenanya, saya sangat mengharapkan bantuan dan kerja sama dari semua pihak,” tutur Widya di hadapan unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat serta ASN yang menghadiri acara tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupten Limapuluh Kota Deni Asra dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih atas dedikasi Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan selama lima tahun memimpin daerah ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada Widya Putra selaku Plh Bupati.

“Selama lima tahun menjadi kepala daerah, tentu sudah banyak pengalaman yang dimiliki Bapak Irfendi dan Bapak Ferizal, terutama tentang Kabupten Lima Puluh Kota,” ucap Deni.

Lebih jauh Deni menyampaikan harapannya kepada Widya agar amanah dalam menjalankan tugas sebagai Plh bupati. Ia berharap Widya dapat menjamin kesinambungan pelaksanaan pemerintah daerah hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih.

Sementara Irfendi dalam sambutannya, mengucapkan pamit dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya selama menjadi bupati periode 2016-2021. Ia juga meminta maaf karena selama menjabat tentunya ada harapan dan janji yang belum terpenuhi.

“Kami memohon maaf atas kelemahan dan janji yang belum terpenuhi selama ini,” simpul Irfendi.

(Ton)

loading...