Intensitas Hujan Meningkat, Puluhan Rumah di Kecamatan Pangkalan Terendam Banjir

42

Di pertengahan bulan Suci Ramadhan tahun ini warga di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, tepatnya di Nagari Manggilang harus menerima musibah banjir.

Pasalnya pada malam ini, Kamis (29/04) debit air di Sungai Batang Manggilang meningkat tajam karena tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan banjir di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Pada saat ini tim yang terdiri dari Basarnas, BPBD Lima Puluh Kota, perangkat Nagari Manggilang telah terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan serta mengevaluasi warga yang terdampak banjir.

Berdasarkan keterangan Kalaksa BPBD Lima Puluh Kota, Joni Amir melalui Kepala Bidang Kedaruratan Ramadinol melalui grup WA Info Bencana Luak 50 mengatakan, saat ini memang ada banjir sungai Batang Manggilang.

Ia menyebutkan ada 3 jorong terendam banjir dengan total rumah sekitar 80 unit terendam banjir. “Saat ini sedang pendataan, dan TRC. Sedang persiapan untuk checking,” tulis Ramadinol.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti, apa saja dampak meluapnya sungai yang ada di Jorong Sopan tersebut.

(ton)

loading...