Ini Rangkaian Kunker Presiden Joko Widodo di Dharmasraya

988
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Berkaitan dengan rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Kabupaten Dharmasraya, Rabu (7/2/2018). Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, Amrizal Dt Rajo Medan, mengumpulkan seluruh Kepala SKPD di rumah dinas bupati, Minggu lalu (4/2/2018).

Dikumpulkannya para Kepala SKPD ini adalah untuk rapat persiapan menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Dharmasraya, direncanakan Presiden Jokowi juga akan turut membawa ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo, beserta sejumlah rombongan lainnya.

Pada kesempatan rapat tersebut, Bupati tampak memberikan arahan dan menegaskan kepada seluruh SKPD untuk berpartisipasi dalam kunjungan kerja yang akan dilakukan Presiden ke Dharmasraya.

Orang nomor satu di Dharmasraya ini akan menghadiri beberapa kegiatan di Dharmasraya. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Ketua Penyambutan Presiden RI Leli Arni dimana Presiden akan melakukan beberapa kegiatan selama di Dharmasraya.

“Ada beberapa kegiatan akan dilakukan dan dikunjungi oleh Presiden, Presiden juga berencana akan nginap di Dharmasraya,”jelasnya.

Kata Sekda Dharmasraya ini, Presiden Jokowi akan mendarat di Dharmasraya tepatnya hari Rabu 7 Februari 2018 dan landing di Sport Center Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru, dimana disana dilanjutkan kegiatan presiden untuk menyerahkan sertifikat program PTSL untuk 4000 warga Dharmasraya.

Kemudian, kata Sekda, Presiden akan mengunjungi program Padat Karya pembangunan Embung Irigasi di Kenagarian Sitiung.

“Presiden nanti akan berdialog langsung dengan warga terkait pembangunan embung ini,”jelasnya.

Baru kemudian, Presiden akan meninjau kondisi Jembatan Pulai di Kenagarian Sitiung.

“Kita berharap nanti Jembatan ini akan dikucurkan dana dari pusat, sebab ini jembatan ini merupakan urat nadi bagi warga di dua kecamatan yakni Timpeh dan Padang Laweh,”tegasnya.

Selain itu, Jokowi juga akan melanjutkan kunjungan ke pusat kegiatan padat karya ke PU-an.

“Nagari Sungai Duo akan menjadi pusat kegiatan padat karya 2018 ini, beberapa peletakan batu pertama akan dilakukan oleh bapak Presiden diantaranya program PISEW, BSPS, P3TGAI, Pamsimas, Air Minum dan Santinasi dan bedah rumah,”tegasnya.

Leli Arni juga mengatakan bahwa bapak Presiden juga akan melihat langsung pembangunan RSUD kebanggaan Dharmasraya.

“Kita berharap dengan kunjungan ini, dana pusat akan terus mengalir di Dharmasraya,”tandasnya. 

Sejumlah pejabat Negara Kabinet Kerja Jokowi – JK, akan hadir di Dharmasraya mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan ke Dharmasraya. Beberapa pejabat negara yang akan ikut serta dalam lawatan Presiden ke Dharmasraya yakni.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Sekretaris Kabinet Pramono Agung, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, Menteri Kesehatan Dr Nila Djuwita F Moeloek, Menteri Sosial, Idrus Marham, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mentristek Muhammad Nasir, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agama Lukman Hakim, Kepala BPN, Kapolri, Panglima TNI, Ketua DPR RI, Ketua MPR, Ketua DPD RI, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Ketahanan, Wiranto. (H/Rls)

loading...