Ini Kata Arteria Dahlan Mengenai Sosok Epyardi Asda jadi Bupati Solok

1478
Anggota DPR RI komisi III Arteria Dahlan bersama Bupati Solok Epyardi Asda berjumpa dalam satu kesempatan di Dermaga Danau Singkarak, Rabu (20/10/2021).

Anggota DPR RI komisi III Arteria Dahlan pulang kampung ke Sumatera Barat, Anggota DPR RI yang kerap muncul di TV nasional itu melakukan kunjungan ke Kab. Solok dalam rangka bersepeda mengelilingi Danau Singkarak, Rabu (20/10/2021).

Selain menikmati keindahan Danau Singkarak, Arteria Dahlan juga bertemu dengan Bupati Solok Epyardi Asda yang ketika itu sedang mengikuti gotong royong pembersihan selokan bersama warga di Dermaga Danau Singkarak.

Dalam pertemuan tidak sengaja itu, terlihat dua tokoh nasional ini terlihat sangat akrab dan berbincang layaknya sahabat. Pada kesempatan berbicara dengan awak media, Arteria Dahlan dengan gamblang mengapresiasi program H. Epyardi Asda yang sekarang menjabat sebagai Bupati Solok untuk mengadakan eskavator di setiap kecamatan.

“Itu satu ekskavator satu kecamatan. Saya saja komisi III belum tentu bisa. Tapi beliau bisa menghadirkannya. Ekskavator ini digunakan untuk pembangunan desa (nagari), bahkan dengan swakelola,” ucapnya.

Arteria juga menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Bupati Solok dapat menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya.

“Programnya bagus, penguatan dan pembangunan desa. Saya pikir ini benar-benar bisa direalisasikan, apalagi beliau ini benar-benar teknokrat jadi tahu apalagi mantan komisi V, bangun membangun, jalan, jembatan, dan itu memang ahlinya beliau,” kata Arteria.

Terkait dengan kehadirannya disana, Arteria menyebutkan, ia pulang ke Sumbar untuk liburan bersama keluarga. Dan saat berkunjung ke Kabupaten Solok justru berjodoh bertemu dengan seniornya di parlemen Epyardi Asda.

“Saya pulang kampung dan liburan bersama keluarga. Nah, bertemu dengan abang saya Epyardi Asda. Kami perantau bersyukur di kampung halaman wisata Danau Singkarak masih terawat. Dan kami bangga pemimpin di Kabupaten Solok yang baru tentunya dengan harapan baru,” ucapnya.

Dikatakannya, ia mengenal Epyardi Asda adalah seorang tokoh di DPR RI. Bahkan mantan kapten kapal itu ia juluki “korlapnya” di DPR.

“Beliau kini turun gunung. Kalau saya lihat untuk hidupnya ia sudah selesai, semua ia sudah punya, tapi kini beliau memilih ke jalur pengabdian yang lain (bupati),” ujarnya.

Diakui Arteria, dalam waktu singkat sudah ada gerakan dari Epyardi Asda untuk kampung halamannya. Hal ini karena Epyardi menurutnya punya jaringan kuat.

“Dan saya paham siapa Pak Epyardi dan yang hebat lagi beliau ini seorang teknokrat, arsiteknya DPR, jadi di politik anggaranya sangat bagus, kerja kerja politiknya juga luar biasa, dan program beliau pastinya kongkrit,” kata Arteria.

“Masyarakat mendukung penuh bupati. Dan kami Komisi III DPR RI membackup semua itikad baiknya, kerja-kerja hebat, kerja-kerja cerdas yang luar biasa yang sedang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Solok,” tuturnya menambahkan.

Sebagai anggota Komisi III yang bermitra dengan Polri dan penegak hukum, Arteria mengimbau kepada stakehorder untuk mendukung pemerintah daerah dalam membangun termasuk dalam penegakan hukum.

“Penegakan hukum tentunya harus, tapi penegakan hukum yang orientasinya bagaimana kesejahteraan rakyat, bagaimana pembangunan bisa dipercepat bukan yang lain. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Pak Epy warga Kabupaten Solok semakin sejahtera,”ucapnya.

Dari pantauan media ini, liburan Arteria Dahlan kali itu terlihat juga didampingi Waka Polresta Padang AKBP Haris dan rombongan. Dimana sebelumnya mereka sudah menjajal sepeda dengan berkeliling Danau Singkarak. Tak hanya itu Arteria juga menguji adrenalin nya dengan menunggangi jetski yang disediakan Epyardi Asda.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Bupati Solok didampingi oleh Pj Sekda, Medison. Kabag Pemerintahan Syahrial. Serta juga ikut di hadiri Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Ivoni Munir yang juga ikut goro bersama masyarakat sekitar Dermaga Danau Singkarak. (Ha)

loading...