Informasi Covid-19 Kota Solok

67

Hari ini kita mendapat kabar duka, salah seorang pasien terkonfirmasi positif kita yang selama ini diisolasi di RSUP M. Jamil Padang telah meninggal dunia sekitar pukul 22.50 WIB, Rabu 23 Juni 2021, an. Tn. JH (Pasien 1190), usia 41 tahun, warga Sawah Piai Kelurahan Tanah Garam.

Almarhum sejak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tanggal 4 Juni, telah menjalani isolasi di RSUP M. Jamil Padang dikarenakan memiliki komorbid tumor paru. Jenazah almarhum dimakamkan siang tadi dengan protokol Covid-19 di Sawah Piai.

Atas nama Pemerintah Kota dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam dalamnya dan semoga almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah serta keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT. Aamiin.

Selain itu juga, hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M. Natsir ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dilaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 warga Kota Solok sebanyak 3 orang. Dari hasil tracing yang dilakukan tim surveilans antara lain sebagai berikut :

  1. Tn. S, usia 77 tahun, pensiunan, warga jalan RA. Kartini RT 2 RW 1 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 1269). Yang bersangkutan mengalami lemas, nafsu makan berkurang, diare sejak tanggal 17 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok.
  2. Ny. J, usia 52 tahun, ART, warga Sawah Piai Kelurahan Tanah Garam (Pasien 1270). Yang bersangkutan mengalami mual, sakit kepala, demam, anosmia sejak tanggal 18 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok.
  3. Ny. R, usia 65 tahun, warga Jalan Rawang Gumanta 001/001 Kelurahan Aro IV Korong (Pasien 1271). Yang bersangkutan mengalami demam, lesu, sakit kepala sejak tanggal 20 juni lalu dan memiliki komorbid hipertensi. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif hari ini, kami tidak bosan-bosannya tetap menghimbau, mari setiap orang agar tetap memberlakukan prokes Covid-19 dalam aktivitas keseharian dengan sangat ketat.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebanyak 1271 orang, sembuh 1202 orang, isolasi di RST 5 orang, isolasi di RSUD M. Natsir 2 orang, isolasi di RSUD Aro Suka 1 orang, isolasi mandiri 32 orang dan meninggal 29 orang.

Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

loading...