IKAPTK Peduli Covid-19 Kota Solok

262

Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Solok menggelar aksi sosial Peduli penyebaran virus corona di daerah setempat.

Aksi Sosial yang digelar pada Senin 07 September 2020 itu, adalah berupa penyaluran bantuan kepada ASN yang bertugas sebagai front office yang ada di instansi dilingkungan pemerintah Kota Solok.

Terkait dengan hal tersebut di atas, ketua IKAPTK Kota Solok, Drs. Suhatmi Tole menyebutkan, aksi yang digelar oleh jajarannya itu merupakan bentuk kepeduliannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Solok.

Bantuan yang diberikan adalah berupa face shield dan sarung tangan, dan dikatakannya, adapun seluruh biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan itu, berasal dari iyuran atau dana kas yang disumbangkan oleh seluruh anggota IKAPTK yang ada di lingkungan Pemko Solok.

“Semoga aksi sosial yang kami lakukan dapat mengurangi atau membentengi para ASN yang bertugas sebagai front office, dan sekaligus diharapkan dapat memutus penyebaran virus corona yang bisa saja terjadi diinstansi yang ada,” imbuh Ketua IKAPTK Kota Solok.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A didua instansi yang berbeda, diantaranya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemko Solok.

Dan dalam kesempatannya itu, Syaiful A yang juga bagian dari keluarga besar IKAPTK Kota Solok, atas nama pemerintah daerah setempat menyampaikan apresiasi atas aksi sosial yang diselenggarakan tersebut.

“Kita menyadari bahwa OPD ada keterbatasan, serta ada mekanisme dalam proses penganggaran hingga pencairannya, sementara itu untuk keselamatan ASN yang ada di lingkungan OPD itu membutuhkan peralatan yang lengkap dan memadai.”

” Berdasarkan dari hal tetsebut diatas, IKAPTK mencoba mencarikan solusi atas keterbatasan OPD tersebut, yakni dengan cara menyalurkan bantuan berupa face shield dan sarung tangan,” imbuh Sekda Kota Solok yang juga dipercaya sebagai sekretaris IKAPTK Kota Solok.

(Gia)

loading...