Ibu PKK Jorong Koto Lintas, Termuda di Dharmasraya.

356

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Study pembelajaran PKK Jorong se Kabupaten Dharmasraya gelombang kedua, hari ini berangsur dimulai. Ratusan ibu PKK Jorong akan mengunjungi beberapa tempat di Bukittinggi dan Provinsi Riau. Hal ini menjadi cacatan elok bagi pemerintah daerah untuk membangun dari jorong, dengan menambah ilmu serta wawasan mereka.

Dibalik perjalanan yang akan dilakukan, istri jorong termuda dari Jorong Lintas Nagari Koto Padang menyampaikan pesan bahwa dari awal Dharmasraya berdiri baru kali ini Pemda memfasilitasi PKK Jorong untuk keseriusan menambah wawasan dan ilmunya ke tempat lain.

“Bagaimanapun juga kami ini juga banyak melayani masyarakat, boleh dikatakan sebagai pelayan masyarakat paling bawah di pemerintahan. Apalagi keseharian kami rata-rata selain mengurus rumah tangga dan pekerjaan lain, juga membantu tugas-tugas suami seperti mendata warga,” ungkap Fitri yang juga sebagai guru TK itu.

Simanis bertubuh agak berisi dan berkulit sawo matang ini juga mengatakan setahunya program yang dilakukan Pemkab Dharmasraya belum ada dilakukan oleh kabupaten lain di Sumatera Barat, tentunya secara pribadi ia mengapresiasi kepada pemimpin Dharmasraya sekarang ini.

Fitri sudah memasuki periode ke-2 menemani perjalanan Pahru Rezi, suaminya sebagai Kepala Jorong di Jorong Koto Lintas. Ia masih banyak harapan untuk sukses sebagai kader PKK jorong, ia juga ingin seperti ketua TP-PKK Dharmasraya, yaitu Ny. Dewi Sutan Riska, sekarang makin hari menumbuhkan banyak program sehingga terciptanya prestasi. (Yanti/Hms)

loading...