HJK Sijunjung ke-72 Berlangsung Hikmat

88

Gubernur Militer Sumatera Barat membentuk Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung pada tanggal 18 Pebruari 1949 dimana Sulaiman Tantuah Bagindo Ratu sebagai Bupati Militer dan mengadakan rapat perdana di Masjid Koto Gadang-Nagari Tanjung Bonai Aur-Kecamatan Sumpur Kudus.

Begitulah awalnya Kabupaten Sijunjung yang hari ini genap berusia 72 tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irawan memimpin sidang paripurna istimewa HJK Sijunjung ke-72 hari ini (18/2) dalam suasana pandemi dan juga digelar via zoommeeting, siaran langsung Radio Lansek Manih FM serta live channel youtube KominfoSijunjung.

Plh. Gubernur Sumbar Bapak Alwis berhalangan hadir saat ini karena mengikuti acara virtual pelantikan Pj. Gubernur Sumbar Drs. Hamdani, MM, M.Si, Ak yang juga pada waktu bersamaan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian, demikian sambutan Asisten III Setdaprop Sumbar Drs. Nasril Ahmad, M.Sc dihadapan sidang.

Keberhasilan masa lalu kita jadikan pelajaran dan kegagalan masa lalu kita jadikan cambuk untuk berbuat lebih baik kedepannya, lebih lanjut Asisten III Setdaprop Sumbar menambahkan.

Sidang paripurna istimewa HJK Sijunjung ke-72 ini juga diikuti oleh Dirjen Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Ketua Kajati Sumbar, Ketua Kajati Riau, Walikota Sawahlunto, Plh. Bupati Sijunjung Zefnihan, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Ahli Waris Pendiri Kabupaten, Forkopimda, Pejabat Eselon II, Pimpinan lembaga daerah serta tokoh masyarakat.

Yuswir Arifin selaku tokoh masyarakat yang baru beberapa jam lalu meletakkan jabatan selaku Bupati Sijunjung dalam sidang ini mengatakan, berdasarkan rilis Kemendes PDT RI saat ini dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia berada pada peringkat ke-69 IDM (Indeks Desa Membangun).

Dirgahayu Ranah Lansek Manih.

(Gun)

loading...