Hasil Kunker Gubernur Sumbar Irwan Ke Luar Negeri, Randang, Karipik Sanjai Dan Sagun Jadi Kuliner Di Acara I Heart Halal Chicago

503

Kuliner Sumatera Barat dilirik dan diminati di luar negeri

PADANG, TOP SUMBAR — Banyak yang bertanya-tanya, apa sih hasil kunjungan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ke luar negeri, misalnya ke Amerika Serikat baru-baru ini.

Bahkan, pertanyaan itu terkadang bernada sinis disertai prasangka yang macam-macam. Pertanyaan tersebut kini terjawab sudah.

Salah satu hasil kunjungan Gubernur Sumatera Barat ke Chicago pada 24 Maret sampai 30 Maret 2018 adalah, dengan hadirnya Randang, Karipik Sanjai dan Sagun di acara I Heart Halal di Chicago, Amerika Serikat.

Menurut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, acara I Heart Halal berlangsung dari 13 April sampai dengan 15 April 2018. Informasi dari Konjen Indonesia di Chicago, banyak yang menyukai Randang, Karipik Sanjai dan Sagun.

“Konjen meyampaikan bahwa banyak permintaan eksport untuk makanan khas Minangkabau tersebut,” ungkapnya, kemaren.

Menyikapi permintaan ekpsort tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Barat menyampaikan kesanggupannya. Namun tentu perlu menyiapkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sesuai standart.

“Pemerintah Provinsi Sumbar menyambut baik permintaan tersebut dan kami akan menyiapkannya sesuai standar internasional,” tegasnya. (Red/rel)

loading...