Hari Pertama MTQ, 12 Kafilah Asal Payakumbuh Mulai Berlaga

100

Hari pertama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 12 kafilah asal Kota Payakumbuh tampil di 12 cabang lomba, Minggu (14/11).

Untuk Tilawah Remaja Putri ada Kuntum Khaira Ummah di Islamic Centre Padang Panjang, Hifzil 1 Juz Non Tilawah Putra ada Rafiqi Rifandi di Masjid Taqwa Ngalau, Hifzil 5 Juz dan Tilawah Putra ada Agustullah Rizky di Msjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang, Hifzil 5 Juz Non Tilawah Putra ada M. Qolby Al Hafiz di Masjid Taqwa Ngalau, Hifzil 10 Juz Putri ada Nurul Adzkia di Masjid Jami’ Nurul Huda, dan Hifzil 20 Juz Putri ada Nayla Haura Afifa di Masjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang.

Kemudian Hifzil 30 Juz Putri ada Citra Mardhatillah di Masjid Nurul Huda Ganting, Tartil Dasar Putri ada Zelia Puteri Rifani di Masjid Asliak, Tartil Menengah Putra ada Farhan Alghifari di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Tartil Umum Putri ada Mulya Rahmy Umar di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Khat Naskah Putra ada Noverial Rahmail di MAN 1 Padang Panjang, dan Khat Naskah Putri ada Melda Elisa di MAN 1 Padang Panjang.

Masing-masing peserta didampingi oleh official seperti Imran, Oktariadi, Asrizal, Gusnawati, Jamdan, Wirman, dan Arif Budiman.

Kabag Kesra Setdako Irwan Suwandi mengatakan pada hari Minggu ini, ada yang bertanding pukul 08.00 WIB, ada pula pada pukul 13.30 WIB, pihaknya memastikan peserta dapat tampil dengan baik dan nyaman tanpa grogi atau demam panggung supaya hasilnya optimal.

“Dukungan kepada kafilah terus kita berikan, mohon doa kita bersama semoga mereka bisa lolos ke babak final,” pungkas mantan Camat Payakumbuh Timur itu.

Tampak Kakankemenag Ramza Husmen ikut memonitor kafilah di lokasi pemondokan dan lokasi lomba. Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh juga memberikan dukungan dengan menugaskan 1 unit mobil ambulance ke Padang Panjang guna mendukung dan memastikan kondisi kesehatan setiap kafilah fit dan bugar.

(Ton)

loading...