Hari Bhayangkara ke 75, Polres Padang Panjang Laksanakan Vaksinasi Massal, Diikuti Ratusan Peserta

139

Polres Padang Panjang bekerja sama dengan TNI, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dan Dinas Kesehatan Kab.Tanah Datar serta elemen masyarakat melaksanakan Vaksinasi Massal dengan diikuti ratusan peserta, Selasa, (15/06/2021).

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan, selain menyongsong peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 juga dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi massal.

Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, Iptu Afridal melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id menerangkan vaksinasi massal tersebut diadakan di empat lokasi berbeda, yakni Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Polsek X Koto, Tanah Datar, Puskesmas X Koto, Tanah Datar, dan Puskesmas Paninjauan, Kec. X Koto, Tanah Datar. Dengan jumlah total sasaran peserta sebanyak 319 orang.

Rinciannya, urai Iptu. Afridal, di lokasi kampus ISI Padang Panjang, petugas pelaksana vaksinasi dari dinas kesehatan Kota Padang Panjang berhasil melakukan vaksinasi kepada 216 orang peserta dari total sasaran peserta sebanyak 222 orang. Sisanya 6 orang ditunda.

Kemudian untuk pelaksanaan vaksinasi di Polsek X Koto dengan petugas pelaksana dari Dinkes Kota Padang Panjang dan Dinkes Kab Tanah Datar.

Di Polsek X Koto dengan sasaran 62 orang peserta, Dinkes Kota Padang Panjang berhasil melakukan vaksinasi kepada 46 orang. Sisanya ditunda 6 orang dan tidak hadir 10 orang.

Selanjutnya di Puskesmas Paninjauan, Kec. X Koto, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari Dinkes Kab.Tanah Datar berhasil melakukan vaksinasi kepada 21 orang dari total 24 orang sasaran peserta. Sisanya 3 orang ditunda.

Terakhir di lokasi Puskesmas X Koto dengan petugas pelaksana vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kab. Tanah Datar dan Puskesmas X Koto berhasil melakukan vaksinasi kepada 10 orang dari 11 orang total sasaran peserta. Sisanya 1 orang tidak bisa di vaksin.

“Dari 319 orang sasaran peserta vaksinasi Covid-19 jenis vaksin Sinovac di empat lokasi berbeda itu yang bisa divaksin berjumlah 293 orang,” terang Iptu. Afridal sembari mengatakan selama kegiatan vaksinasi berlangsung diamankan oleh personil dari Kodim 0307 Tanah Datar dan personil Polres Padang Panjang.

Terpisah, Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo S.IK, membenarkan pelaksanaan vaksinasi masal adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

“Semoga dengan dilaksanakannya suntik Vaksin ini dapat menekan perkembangan virus Covid-19 di Kota Padang Panjang,” tandas Kapolres sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, Polri, TNI, Dinkes dan elemen masyarakat yang telah berpartisipasi terlaksananya vaksinasi massal.

(AL)

loading...