Hamsuardi Pimpin DPD PAN Pasaman Barat?, Baharuddin : “Taat Pada Pimpinan DPP”

867

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman Barat, Baharuddin R mengaku didatangi Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di kediamannya pada Jumat (15/10/2021) malam terkait kepengurusan DPD PAN Pasaman Barat.

“Ya, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi datang menemui saya dalam rangka melaporkan Surat Keputusan (SK) DPP PAN terkait kepengurusan bahwa tampuk pimpinan DPD PAN Pasaman Barat akan dilanjutkan beliau,” sebut Baharuddin.

Menurutnya, putusan DPP PAN terkait penunjukan Hamsuardi sebagai Ketua DPD PAN Pasaman Barat periode 2021-2024 sudah tepat. Baginya, sebagai kader berlambangkan matahari itu harus menunjukkan loyalitas terhadap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Sesuai rapat di DPP PAN dan arahan ketua umum, keputusannya ditunjuk Hamsuardi mengetuai PAN di Pasaman Barat. Kita sebagai kader harus menerima itu dan harus menunjukkan loyalitas terhadap putusan DPP,” jelasnya.

“Bagaimana pun kita harus taat pada putusan pimpinan pusat, sebagai kader partai kita harus loyal pada putusan DPP, karena ini telah diputuskan oleh ketua umum sendiri,” sambungnya.

Meski demikian, kata dia, Hamsuardi kedepan sebagai nahkoda partai berlambangkan matahari ini harus mengundang seluruh kader untuk menyampaikan hal ini dalam rapat partai sehingga para kader mengetahui secara resmi.

“SK tersebut belum saya lihat, kedatangan beliau bersama ajudan melaporkan bahwa beliau yang akan melanjutkan setelah saya. Sedangkan proses serah terima jabatan secepatnya dilakukan dalam rapat partai,” katanya.

“Sebagai ketua yang ditetapkan, tentu beliau sendiri yang akan mengundang seluruh kader dan akan menyampaikan sendiri. Tadi hanya sebatas melaporkan kepada saya bahwa beliau sudah menerima SK,” sambungnya lagi.

Mantan Bupati Pasaman Barat dan Pasaman ini juga mengaku dirinya akan selalu siap bersama-sama membesarkan PAN di Pasaman Barat. Bagi nya penunjukan Hamsuardi sebagai penggantinya menduduki posisi ketua sudah tepat.

“Saya akan membantu beliau karena dia sudah seperti anak sendiri, beliau juga meminta saya agar tetap di PAN untuk tetap membesarkan dan tak melirik partai lain. Selagi beliau sayang sama saya, saya akan lebih menyayangi beliau,” ungkap Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman Barat itu sambil bercanda.

 

(FPR)

loading...