Halal Bi Halal di KHS, Suhardiman Amby Minta Camat Berikan Pelayanan Prima

129

PULAU KULUR, — Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta agar camat mampu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat 24 jam penuh di kecamatan yang dipimpinnya.

Hal itu ditegaskan Plt Bupati H Suhardiman Amby dalam arahannya ketika Halal Bi Halal masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum’at (20/05/2022) malam bertempat di Masjid Darul Hikmah Desa Pulau Kulur.

“Diharapkan kepada Camat agar memberikan pelayanan ekstra terhadap masyarakat, seorang camat harus mampu melayani masyarakat 24 jam penuh, karena camat adalah perpanjangan tangan Pemerintah Daerah di wilayah atau kecamatan,” ucap Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby juga menegaskan, agar seorang camat mampu memberikan informasi yang benar terkait kegiatan pembangunan yang di lakukan Pemda Kuansing.

“Layani masyarakat, berikan informasi yang benar, dan beradaptasilah dengan masyarakat sehingga hal hal yang tidak benar yang disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab terhadap Pemerintah Daerah,” ujar Suhardiman Amby.

Untuk pelaksanaan Pacu Jalur Event Kebudayaan Kabupaten Kuansing yang akan di selenggarakan pada bulan Agustus 2022, dimana Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang sebagai tuan rumah, Plt Bupati Suhardiman Amby menekankan agar kedua kecamatan ini bisa mensukseskan dengan sepenuh hati nantinya.

“Dengan adanya pelaksanaan Pacu Jalur Event Kebudayaan nantinya, diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat hendaknya, gunakanlah momen ini nantinya sebagai peluang usaha, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan selama sepekan lamanya, mudah mudahan perekonomian masyarakat bisa meningkat nantinya,” harapan Suhardiman Amby, Sang Plt Bupati Kuansing yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Sebelumnya, Plt Camat Kuantan Hilir Seberang Drs Sumardi Kail dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan waktu yang diberikan Plt Bupati Kuansing untuk dapat hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan pada Jum’at malam ini.

Seperti biasa, dalam kesempatan ini Plt Camat KHS juga mengajukan beberapa usulan pembangunan skala prioritas kepada Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby.

“Kami berharap kepada Pak Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby agar diperhatikan untuk segera dibangun jalan perkebunan yang menghubungkan Desa Rawang Ogung menuju Kukok (arah PT Duta Palma Nusantara / DPN) yang terputus akibat gerusan Sungai Kukok, untuk itu diharapkan agar dibangun jembatan sehingga akses perekonomian masyarakat tidak terganggu,” pinta Sumardi Kail.

Selain itu, Plt Camat KHS juga mengusulkan untuk pembangunan gedung Kantor KUA Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, serta beberapa fasilitas pendukung pemerintahan lainnya.

“Kami juga berharap agar segera dilakukan normalisasi Sungai Muaro yang mengaliri Desa Tanjung Putus, dimana sungai ini mengalami pendangkalan serius mengakibatkan kesulitan disaat turun hujan deras dan banjir sehingga sungai yang menjadi saluran pembuangan air dari Desa Sungai Sorik, Pulau Kulur dan Tanjung Putus sangat lambat atau terkepung di desa desa yang terendam tersebut,” jelas Sumardi Kail seraya penuh harapan.

Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby tampak didampingi Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kuansing Novrion SSos, dan Fraksi PAN DPRD Kuansing dari Dapil 2 Maspar Mahmur SE Ak.

Turut hadir bersama Camat KHS Sumardi Kail, Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi, Danramil 07/ Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Rajo Primadona SKep, para Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat dan undangan lainnya.

(Yos)

loading...