Hadiri Launching Memakmurkan Masjid, Walikota Solok Beri Penghargaan pada Rifo Darma Saputra yang Peduli Da’i

81

Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Launching “Memakmurkan Masjid dengan Satu Juta Sajadah dan Peduli Da’i” oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, bertempat di Gedung Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Convention Center Padang, Sabtu (27/3/2021).

Dalam acara tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menerima secara simbolis satu juta Sajadah dari pengusaha Minang, Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM) Muaro Paneh Rifo Darma Saputra, SE. MM.

Dalam acara itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Rifo Darma Saputra, seorang anak muda yang digerakkan hatinya oleh Allah SWT, memberikan yang terbaik untuk kampung halamannya dalam bentuk sajadah, dan peduli kepada da’i juga peduli pada kaum dhuafa.

“Allah telah menggerakkan hatinya, hal yang memang diperlukan oleh masyarakat saat ini ditengah kegelisahan kita, di tengah kebingungan akibat wabah Covid-19 ini,” kata Zul Elfian Umar.

Lebih lanjut Zul Elfian mengatakan, entah sampai kapan korona ini akan berakhir, tidak ada yang bisa menjawab, tidak ada kata lain kecuali kita kembali bersujud kepada Allah, karena Allah yang mampu melenyapkan pandemi Covid-19 ini. Sajadah adalah tempat sujud, oleh karena itu sangat bijak dan cerdas sekali seorang anak muda yang sukses menggelitik hati kita, bahwasanya kita harus segera bersujud.

“Ini merupakan tamparan halus beliau salurkan melalui sajadah. Ini dakwah beliau mengajak orang tua kita dan masyarakat Minang agar bersujud kepada Allah, agar pandemi ini segera hilang. Semoga dengan sajadah ini kita sellau bersujud kepada Allah, dan selau arif bijaksana menyikapi ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah juga memberikan apresiasi, karena ini merupakan program yang luar biasa yang disponsori Rifo Darma Saputra seorang pengusaha Minang telah sukses yang tidak pernah melupakan kampung halamannya.

“Seorang anak muda pada hari membuktikan kecintaanya ke Ranah Minang, yaitu dengan melakukan program penguatan masjid dengan program sejuta sajadah dan peduli da’i,” kata Mahyeldi Ansyarullah.

Selanjutnya Gubernur menyebutkan sajadah tersebut dibagikan kepada masjid-masjid di Provinsi Sumbar. Tidak hanya itu juga ada satu (1) Unit Mobil Ambulan dan kursi roda yang berasal dari bantuan pengusaha dan perantau Minang.

“Semoga dengan ini kita selau dekat kepada Allah, dengan program ini sudah jelas pasti untuk mengingatkan masyarakat agar meramaikan masjid dan peduli da’i agar mereka siap menjadi umat yang selalu bersujud kepada Allah,” tuturnya.

Gubernur juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh fasilitas yang diberikan pengusaha- pengusaha Minang, dengan sosialnya yang mulai banyak berkembang.

“Untuk menguatkan umat, penguatan generasi muda maupun masyarakat menjadi lebih beriman, berakhlak dalam beribadah kepada Allah, sehingga menjadikan umat dan generasi muda yang berkualitas,” ucapnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumbar, kami mengucapkan terima kasih kepada pengusaha- pengusaha Minang. Mudah-mudahan kedepan banyak memberikan kontribusi untuk kebaikan Minang dan kebaikan Indonesia,” harap Gubernur. (Syafri)

loading...