Hadiri Bimtek, Wawako Solok : Solok Madani Indikator Dalam Upaya Jadikan Kota Solok Kota Serambi Madinah

78

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah, yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solok tanggal 5 sampai 7 Maret 2021, yang bertempat di Hotel Mercure Padang, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga ahli Perencanaan Pembangunan Dirjen Bina Bangda Kemendagri Dodi afianto, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Muhammad, dan diikuti oleh sekretaris dan Kasubag Program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Solok.

Dalam acara Bimtek tersebut, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan bahwa Solok Madani, menjadi idikator dalam upaya menjadikan Kota Solok Kota Serambi Madinah. Ia juga menegaskan bahwa mesjid tidak semata tempat ibadah, tapi mesjid mampu menjadi basis ekonomi umat, perkembangan bimbingan Islam dan hafiz quran bagi remaja di Kota Solok.

“Kami sepakat dengan bapak Walikota Solok untuk tidak membeli mobil dinas baru. Itu bisa menghemat 1,5 milyar untuk penguatan ekonomi umat, yang nantinya digunakan untuk membantu lembaga syariah yang dibasiskan pada Baitul Mal Tanwil di mesjid yang berada di Kota Solok,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Selain itu, dilanjutkan Ramadhani Kirana Putra, revitalisasi pasar juga menjadi tujuan dari visi misi Walikota dan Wawako Solok. Pasar juga merupakan jantung perekonomian Kota Solok, dengan revitalisasi pasar kita bisa membuat sebuah pasar yang higenienis, bersih, dan nyaman.

“Dengan waktu yang singkat ini mari kita satukan visi dan gagasan untuk Kota Solok yang lebih baik. Kami mohon dukungan bapak dan ibu guna terlaksananya mimpi dan harapan kami. Mari kita sama-sama berikhtiar untuk menjadikan Solok kota madani, Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi,” tutupnya. (Syafri)

loading...