HAB ke-75, Kakan Kemenag Kota Solok : Dengan Rukun Semua Aktivitas yang Direncanakan Terwujud

248

Hari Ulang Tahun (HUT) Kementrian Agama (Kemenag) yang dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Tahun 2021. Sesuai dengan sambutan Menteri Agama (Menag) pada tanggal 5 Januari 2021 yang bertemakan “Indonesia Rukun”. Artinya bagaimana di negara Indonesia itu memelihara kerukunan umat beragama.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Solok, Eri Iswandi pada TopSumbar.co.id usai melaksanakan upacara peringatan HUT Kemenag, atau HAB ke-75 di Kantor Kemenag Kota Solok, Selasa (5/1/2021).

“Dengan kerukunan tersebut semua aktivitas apapun bisa direncanakan, dilaksanakan dan dapat diwujudkan,” kata Eri Iswandi.

Lebih lanjut Eri Iswandi mengatakan, bila kerukunan ini tidak tercipta maka situasi dan kondisi akan berbeda, dan tentunya banyak hal tidak bisa diwujudkan.

“Menyangkut dengan kondisi Covid-19 yang masih berubah-ubah di masing-masing daerah, Menag juga berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag jangan sekali-kali menganggap enteng yang namanya Covid-19 ini,” paparnya.

Jika kita menganggap enteng, imbuhnya, bila tertular resikonya lebih besar. Makanya ASN Kemenag harus tetap mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan tetap menjaga jarak (3M).

“Pada HAB dan usia ke-75 di 2021 ini, Kemenag berharap agar terus bisa memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Diantaranya meningkatkan pelayanan, dimana tidak ada masyarakat kita yang tidak terlayani terhadap urusan-urusan, baik itu dari segi agama maupun pemerintahan,” harapnya.

Selain itu, dilanjutkannya, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat berlalu agar kita bisa bergerak dan menyusun program-program, dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara. (Syafri)

loading...