Gubernur Sumbar Resmikan Restoran Menyala Coffee and Roastery, Memiliki Konsep Milenial

894

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meresmikan beroperasinya Restoran Menyala Coffee and Roastery Padang, Jalan Padang Pasir no 14, Kelurahan Padang Pasir, Padang, Minggu (28/03/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyambut baik kehadiran kafe ini dan berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Sumbar yang bisa meningkatkan perekonomian Sumbar.

Gubernur Sumbar juga mengatakan restoran ini bisa dijadikan tempat berbagai acara berbagai perkumpulan organisasi. Bahkan ia mengatakan pula sesekali nanti jajarannya akan membuat acara dan makan minum di restoran ini.

“Kehadiran restoran merupakan salah satu indikator kemajuan Sumbar khususnya di Kota Padang. Usaha kuliner ini, berdampak dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan membuka lapangan pekerjaan,” ucap Mahyeldi.

Ia menyebutkan, rasa kopi di Menyala Coffee ini menghadirkan rasa yang berbeda dari yang lain yaitu dengan memakai kopi khas berasal dari Sumbar sebagai penghasil kopi.

“Tentunya, dengan harga terjangkau bagi anak milenial dengan konsep kafe estetik dengan tempat yang nyaman,” tuturnya.

Kemudian, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, gubernur tekankan kepada pemilik kafe untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, memakai masker dan lain sebagainya.

“Semoga Menyala Coffee ini membawa berkah,” tutupnya

Pada kesempatan itu, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa juga mengucapkan selamat pada Menyala Coffee dan mengharapkan restoran ini dapat berkembang pesat, banyak dikunjungi masyarakat dan menyediakan cita rasa makanan yang enak dan nikmat.

“Semua kalangan pecinta kopi bisa menikmati berbagai jenis coffe disini. Selain tempat diskusi maupun menikmati hidangan kuliner lainnya,” sebutnya.

Sambil bercanda, karena enak dan nikmat Hendri Septa minta dibungkuskan bawa pulang. “Kalau bisa saya bungkuskan kopinya untuk dibawa pulang,” candanya.

Di samping itu, Owner Menyala Coffee Halim Fitra setiawan menyampaikan, terima kasih kepada Gubernur Sumbar dan Plt Wali Kota Padang beserta undangan lainnya yang menyempatkan hadir dalam peresmian Menyala Coffee.

Halim mengatakan, konsepnya secangkir kopi yang dibuat dengan penuh makna lahir dari rasa yang sederhana sehingga menjadi perantara mencair suasana. Konsumen selalu betah disini dengan market kita dari mahasiswa atau kaum millenial dan bagi mahasiswa dilengkapi Wifi maupun live music.

Coffee yang menawarkan sensasi minum kopi rasa berkualitas serta dengan racikan barista yang berpengalaman.

Disisi lain Menyala Coffee sangat ketat menerapkan protokol kesehatan yakni, 3M. mulai dari mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer serta di pintu masuk menerapkan cek suhu bagi pengunjung.

(Nov/Hms)

loading...