Gubernur Sumbar Resmikan Kampung Qur’an

361

Semenjak dilantik oleh Presiden RI pada 25 Pebruari 2021 lalu, Gubernur Sumbar Mahyeldi melakukan kunjungan perdana ke Sijunjung pada Sabtu (13/03).

Dalam kunjungannya kali ini Gubernur Sumbar yang akrab disapa Buya Mahyeldi meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Qur’an.

Kampung Qur’an dibawah Yayasan Akramul Afkar menaungi SDIT, TKIT serta PAUD beralamat di Ipuh-Muaro Sijunjung.

Ketika Al-Qur’an dibacakan maka dari langit akan terlihat seperti bintang bercahaya sehingga malaikat akan memohonkan do’a kepada Allah, demikian sambutan Buya Mahyeldi.

Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah seharusnya kita implementasikan dalam kehidupan masyarakat termasuk di Sijunjung ini, kata Buya Mahyeldi.

Mudah-mudahan di Sijunjung muncul sumur gas dan muncul pula sumur pahala, demikian Buya Mahyeldi menutup sambutannya.

Sementara Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam sambutannya dihadapan Gubernur Sumbar, Wabup Sijunjung, Ketua DPRD, Sekda, Ketua MUI, Kabag Ops Polres Sijunjung, Dan Ramil 02/Sjj, Camat Sijunjung, Wali Nagari Muaro serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya mengatakan “Kampung Al-Qur’an sangat membanggakan kita semua dan IMB akan kita gratiskan” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa menutup sambutan diiringi tepuk tangan hadirin.

“Biaya yang dibutuhkan adalah 20 milyar rupiah, sementara dana terkumpul baru mencapai 400 juta, rupiah,” kata Ketua Yayasan Akramul Afkar H. M. Yusron, Lc.

Dimohon bantuan donasi Bapak dan Ibu untuk pembangunan ini melalui rekening Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 1107237217 atas nama Yayasan Akramul Afkar, demikian Ustadz Yusron menutup sambutannya.

Saat ini siswa SDIT Cahaya Qur’an sudah ada yang menjadi hafidz bahkan telah mencapai 15 juz.

(Gun)

loading...