Gubernur Sumbar Bersama Asisten 1 Kab Solok Resmikan Surau Tinggi MTI Paninggahan

404

Gubernur Sumatera Barat bersama Bupati Solok yang di wakili oleh Askoor Bidang pemerintahan mengunjungi Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih, tepatnya di Pondok Pesantren MTI Paninggahan, pada hari Sabtu, (22/05/2021) dalam rangka peresmian Surau Tinggi Tarbiyah Islamiah dan milad Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiah.

Kedatangan Gubernur Sumatera Barat/H. Mahyeldi Ansharullah, S.P bersama Bupati Solok diwakili Askoor  Bidang Pemerintahan/Edisar, SH, MH dan Kakan Kemenag/Drs.H.Alizar Chan, M.Ag serta Anggota DPRD Kab Solok/Nazar Bakri disambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren MTI Paninggahan/H. Djawaher Arsyad dan Pengurus Yayasan PP. MTI/Ustadz Najimuddin bersama Camat Junjung Sirih/Herman, SH, Wali Nagari Paninggahan/H. Yose Rizal dan Forkopimcam Junjung Sirih beserta Wali Murid dan Majelis Guru Pondok Pesantren MTI Paninggahan.

Ustadz Najimuddin sebagai panitia pelaksana acara pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada Gubernur dan Bupati beserta rombongan di Pondok pesantren MTI Nagari Paninggahan dan pondok Pesantren MTI Paninggahan ini didirikan pada tanggal 5 Mei 1999 silam.

Semenjak berdirinya ponpes MTI ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh para murid di pondok pesantren MTI paninggahan, baik tingkat Kabupaten Solok, Provinsi dan Nasional, ungkapnya.

Kemudian, Ustadz Najimuddin juga menyampaikan bahwasanya pada hari ini kami mengundang Bapak Gubernur dan Bapak Bupati Untuk meresmikan pemakaian Surau di komplek pondok pesantren MTI yang kami beri nama Surau Tinggi Tarbiyah Islamiah

Dan, seperti yang kita lihat bersama-sama bahwasanya Surau ini belum selesai pembangunannya, dimana surau ini direncanakan akan dibangun tiga tingkat namun, baru selesai satu tingkat. Untuk Itu kami atas nama pengurus dan pimpinan pondok pesantren MTI Paninggahan mohon bantuan kepada Bapak Gubernur dan Bapak Bupati untuk kelanjutan pembangunan Surau dan bantuan untuk pengadaan Bus Sekolah, harap Ustadz Najimuddin sembari menutup laporannya sebagai panitia pelaksana acara.

Beriringan dengan itu, Askoor Bidang pemerintahan/Edisar mengawali sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Solok yang tidak bisa hadir ponpes MTI ini, dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa beliau tinggalkan dan beliau mewakilkan nya kami untuk mendampingi Bapak Gubernur Sumatera Barat.

Selain itu, kami dari Pemerintah Kabupaten Solok sangat mengapresiasi pondok pesantren yang ada di daerah ini, termasuk pondok pesantren MTI Nagari Paninggahan, karena Pondok Pesantren MTI Paninggahan sudah mengharumkan nama Kabupaten Solok melalui prestasi para santrinya baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Sesuai dengan permohonan dari pengurus yayasan tadi, Pemerintah Daerah siap membantu kelanjutan pembangunan Surau tinggi ini pondok pesantren MTI Paninggahan, ungkap Askoor Bidang pemerintahan/Edisar.

Kemudian, Gubernur Sumatera Barat/H. Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya juga mengapresiasi keberadaan Pondok Pesantren MTI Paninggahan yang sudah banyak melahirkan para tokoh-tokoh dan pemuka agama di Sumatera Barat

Saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memang fokus kepada pendidikan baik sekolah umum maupun sekolah islam, dengan demikian, kami berharap kepada sekolah Madrasah-Madrasah yang ada di daerah Sumatera Barat dapat melahirkan para murid yang handal dan bisa diterima di Perguruan Tinggi islam Luar Negeri seperti Universitas Al-Azhar.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga sangat serius mengembangkan sektor pendidikan, hal ini tandai dengan 40% lebih anggaran dialokasikan untuk pendidikan di Sumatera Barat dan, untuk kelanjutan pembangunan surau tinggi MTI Paninggahan ini, kami mempersilahkan kepada pengurus untuk mengajukan proposalnya ke Pemprov Sumbar.

Terakhir, Gubernur Sumbar/H. Mahyeldi Ansharullah berpesan kepada pengurus dan para majelis guru pondok pesantren MTI Paninggahan untuk menciptakan keunggulan pendidikan dari ponpes dan sekolah umum lainnya karena, pendidikan yang dicari oleh masyarakat itu adalah pendidikan yang mempunyai keunggulan dan berkualitas baik.

(Andar MK)

loading...