Gempur Pinggiran hingga Kota, Polres Pasbar Lanjutkan Akselerasi Vaksinasi Warga

182

PASBAR | Top Sumbar–Pasca pelaksanaan lomba Sumdarsin yang diselenggarakan jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Polres Pasaman Barat masih melaksanakan upaya percepatan vaksinasi guna menciptakan kekebalan komunal terhadap virus COVID-19 di daerah itu.

Pantauan wartawan, hingga saat ini capaian vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat masih belum tercapai, untuk itu pihak Polres teri melakukan inovasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersedia menerima vaksin.

Salah satunya sebagaimana yang dilaksanakan institusi yang saat ini dipimpin oleh AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M, yakni dengan membagikan paket sembako di gerai vaksin yang berada di Kantor Polsek Talamau, Selasa (25/01).

Dalam arahannya, Kapolres Pasaman Barat memberikan arahan dan petunjuk yang ditujukan kepada jajarannya agar capaian vaksin dapat terlaksana dengan cepat.

“Salah satunya adalah dengan kegiatan pembagian sembako, selain untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat penerima vaksin, kegiatan tersebut juga membantu ekonomi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, ” sebutnya.

Berdasarkan data terakhir pihaknya, untuk saat ini persentase warga Kecamatan Talamau yang terkonfirmasi sudah menerima vaksin menunjukan angka yang memuaskan.

Capaian itu, lanjutnya, tentu tidak terlepas kolaborasi dan kerjasama yang baik antara jajaran Polres Pasaman Barat dengan instansi pemerintahan berbagai lini serta dukungan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama di masing-masing wilayah kenagarian.

Ia menjelaskan, tak hanya dikawasan perdesaan, akselerasi vaksinasi oleh jajaran Polres Pasaman Barat yang bertajuk Sentra Vaksinasi COVID-19 juga digencarkan di wilayah perkotaan, salah satunya sebagaimana terlihat disamping Hotel Pasaman Batang Tipo Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

“Selain membagikan paket sembako kepada warg yang telah divaksin, personel juga melakukan kegiatan pembatasan dijalan guna mencari sasaran warga yang belum menerima vaksinasi atau sudah memasuki masa vaksin kedua hingga ketiga, ” tutupnya. ***

loading...