FaGe Peduli Covid-19, Relawan dan Simpatisan Bagikan Masker

405
Relawan Ikatan Alumni SMA 2 Padang menggelar aksi sosial FaGe peduli Covid-19 dengan bagi-bagi masker di Jl. Raden Saleh, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Baru Kota Padang, Minggu (25/10/2020) pagi.
Relawan Ikatan Alumni SMA 2 Padang menggelar aksi sosial FaGe peduli Covid-19 dengan bagi-bagi masker di Jl. Raden Saleh, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Baru Kota Padang, Minggu (25/10/2020) pagi.

Relawan dan simpatisan Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Drs. H. Fakhrizal, MH dan Dr. Genius Umar, Ssos, Msi. lebih dikenal dengan (FaGe) menggelar aksi sosial bagi-bagi masker, snack dan air mineral di sepanjang jalan Raden Saleh, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Baru Kota Padang, Minggu (25/10/2020) pagi.

750 lembar masker dibagikan kepada pejalan kaki, pengendara motor, dan mobil yang melintasi jalan. Aksi tersebut digelar oleh relawan alumni SMA 2 Padang (Relasma) guna menyadarkan masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Dengan adanya aksi sosial ini Ketua Relasma Erdi Janur mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat harus paham dengan adanya Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Ia mengatakan bahwa aturan tersebut sejalan dengan program FaGe peduli Covid-19.

“Kita berharap bukan hanya ASN yang paham dengan AKB, tapi seluruh lapisan masyarakat harus mengetahui AKB dan pentingnya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Aksi sosial yang digelar Relasma ini juga merupakan bagian dari visi misi program unggulan FaGe peduli kesehatan masyarakat,” ungkap Erdi Janur kepada media.

Ia menambahkan bahwa FaGe mendukung upaya pemerintah dalam menangani Covid-19, aksi sosial bagi-bagi masker akan dilakukan secara berkala kepada masyarakat, Erdi mengakui bahwa telah membatalkan beberapa acara FaGe untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Sementara, Eri Ray menambahkan bahwa saat ini tim FaGe terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus mengadakan pembuatan masker dan dibagikan ke seluruh masyarakat.

Dikatakan, saat ini bahwa respon masyarakat cukup tinggi. Tim dan simpatisan menghimpun dari jalur independen dan ada delapan partai pengusung/pendukung.

“Kita masih menghimpun seluruh simpatisan, bahwa masih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat untuk memenangkan FaGe di Pilgub 2020 ini. Terlihat dari program sarjana satu rumah, Penegakan supremasi hukum, ekonomi masyarakat, membangun wisata, serta kesehatan masyarakat sudah jelas akan membuat Sumbar maju,” terangnya. (Ha)

 

loading...