Emdes Diharap Hidupkan Kembali Marwah Kota Padang yang Religius Berlandaskan ABS-SBK

570

Afrizal warga Kampung Jua dan Memed warga Surau Gadang

PADANG, TOP SUMBAR — Selaku warga Kota Padang, kami sangat berharap pada Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang Nomor Urut 1, Emzalmi-Desri Ayunda (Emdes) untuk mengembalikan dan menghidupkan kembali marwah Kota Padang sebagai kota yang religius yang berlandaskan “adat basandi syarak-syarak basandi kitabullah” (ABS-SBK).

Hal itu dikemukakan oleh Afrizal, warga Kampung jua Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang dalam acara silaturrahmi sesama “Urang Solok” di Perumahan Astek Balai Baru, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (27/5).

“Kota Padang adalah kotanya orang Minang. Minang identik dengan Islam, maka sudah seharusnya kita masyarakat yang tinggal di Kota Padang ini untuk terus menumbuhkembangkan nilai-nilai agama. Agar generasi memiliki karakter yang peka terhadap lingkungan dan tidak mudah terjerumus kadalam hal-hal yang berbau negatif” kata Afrizal.

Menurut Afrizal, razia terus dilakukan namun penyakit masyarakat terus menyebar. Ini merupakan hal yang sangat serius, yang harus terus diperangi dan berantas oleh pemerintah dan masyarakat di Kota Padang ini.

“Sebagai urang sumando di Kota Padang ini saya berharap. Jika Emdes terpilih nantinya, agar dapat mengembalikan marwah Kota Padang ini sebagai kota yang religius yang berlandaskan ABS-SBK” harapnya.

Menurutnya Emdes merupakan sosok pemimpin yang memiliki keahlian dibidang masing-masing dan tak hanya melakukan pencitraan semata. Selain itu, sebagi tokoh di Kota Padang ini Emzalmi tentu memahami kemauan dan keinginan masyarakatnya.

“Di Padang ini siapa yang tak kenal dengan Emzalmi, semua masyarakat di sudut kota atau pinggiran sangat mengenali beliau. Saya sebagai sumando menjatuhkan pilihan pada Emdes, apalagi anak kemenakan di Kota Padang ini,” pungkasnya. (Syafri)

loading...