Elly Berharap Walikota Selanjutnya Bisa Atasi Banjir

533

PADANG, TOPSUMBAR–Banjir masih menjadi tugas pembangunan fisik yang belum jelas solusinya untuk Kota Padang. Setiap kali hujan, Kota Padang kerap digenangi banjir. Walikota yang nanti terpilih untuk periode selanjutnya diharapkan menempatkan pekerjaan rumah ini sebagai salah satu fokus pembangunan.

“Secara fisik, Kota Padang masih sering mengalami banjir. Ini akibat drainase yang masih tidak tepat. Ini jadi PR wali kota selanjutnya, terkait pembangunan fisik,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Elly Thrisyanti, Kamis (22/2/2018).

Elly menambahkan, selain PR fisik, secara sosial masih ada tugas-tugas lain yang menanti turun tangan walikota terpilih nantinya. Sekarang ini kita menuju pesta demokrasi. Masyarakat diharapkan mau sukseskan. Pilih pemimpin daerah sesuai hati nurani. Pilihan saat ini menentukan bagaimana nasib Kota Padang lima tahun ke depan. Saat ini, kemiskinan masih ada di Kota Padang. Income per kapita juga perlu ditingkatan, ujar Elly.

Demi nasib Kota Padang lima tahun ke depan, usai pemilihan daerah yang akan digelar Juni mendatang, Elly mengimbau masyarakat tidak golput.

“Siapapun pilihan, memilihlah berdasarkan hati nurani. Pasangan calon harus berkampanye sportif, jujur, dan mampu menarik hati masyarakat. Rebutlah hati masyarakat dengan menampilkan program-program prorakyat untuk pembangunan Kota Padang, agar tujuan akhir yaitu kesejahteraan masyarakat tercapai,” harap Elly.

Menurutnya, jika pasangan calon menyampaikan program yang menarik hati masyarakat, masyarakat akan punya harapan dan memiliki animo tinggi untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Semoga tahun ini bisa naik dari periode dulu. Dulu kandi bawah 60 persen. Jika masyarakat tahu secara utuh perihal apa yang akan dilakukan kepala daerah nanti, tentu masyarakat berani memilih,” tambah dia.

Perempuan nomor satu di DPRD Kota Padang tersebut menegaskan harapan agar para calon tidak sekedar menyampaikan janji-janji muluk pada masyarakat. Elly menekankan agar ajuan program dalam upaya menarik simpati masyarakat benar-benar program yang akan dijalankan saat terpilih nanti.

“Masih banyak pelosok Kota Padang yang belum tersentuh tangan pemerintah. Misalnya di daerah Selatan seperti Bungus Teluk Kabung. Terkait potesi wisata, misalnya, tidak daerah Barat saja yang perlu digarap, daerah Selatan Kota Padang juga punya potensi pariwisata luar biasa,” tandas Elly. (H/Yn)

loading...