Dukung Tugas Kepolisian, Puluhan Kendaraan Dinas Operasional Polres Pessel di Cek Kelayakan

115

Kendaraan operasional Polres Pesisir Selatan diapelkan untuk dilakukan pemeriksaan guna memastikan kelayakannya dalam menunjang tugas sehari-hari. Pengecekan ranmor setelah apel pagi, pengecekan kendaraan dinas merupakan barang milik negara yang diberikan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian.

Pengecekan pagi itu, Rabu (28/07/2021) digelar di halaman Mapolres Pesisir Selatan, dipimpin Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MH diwakili Kabag Sumda Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.IK.

“Oleh sebab itu, setiap personel maupun satuan wajib menjaga dan merawat dengan baik dan digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan kedinasan dan masyarakat,” ungkap Kabag Sumda Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.IK. Dan didampingi Kasi Provam Polres Pessel.

Pemeliharaan dan perawatan, lanjutnya, kendaraan operasional baik roda dua, roda empat maupun roda enam harus dicek secara periodik.

“Semua harus ready for use untuk melayani masyarakat. Mulai dari kendaraan, lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainya seperti sirine, pengeras suara maupun kotak darurat atau kesehatan,” terangnya.

Dengan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara pemeriksaan secara rutin dimaksudkan untuk menjamin kesiapsiagaan dari kendaraan dalam menunjang anggota melaksanakan tugas di lapangan.

Jangan sampai dikarenakan sarana dan prasarana seperti ranmor yang kurang mendukung akan menghambat dari tugas-tugas Polri dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

(R)

loading...