Dukung Program Pemerintah, Walikota Solok Buka dan Apresiasi Pesantren Ramadhan TP PKK

69

Walikota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan Pesantren Ramadhan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solok Tahun 2021, di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Rabu (28/4/2021).

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny Dona Ramadhani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, serta para peserta sebanyak 70 orang.

Pesantren Ramadhan TP PKK Kota Solok kali ini mengangkat tema “Melalui Pesantren Ramadhan kita tingkatkan pengetahuan dan pengamalan agama dalam keluarga di era pandemi covid-19, menuju kota yang semakin diberkahi dan sejahtera”. Kegiatan Pesantren Ramadhan TP PKK itu berlangsung selama 2 hari, 28 sampai 29 April 2021.

Dalam sambutannya, Walikota Solok memberikan apresiasi kepada TP PKK Kota Solok yang telah serius menjadikan kegiatan pesantren ramadhan ini, menjadi kegiatan tahunan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dalam mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

“Pesantren ramadhan ini juga menjadi salah satu upaya yang Kami harapkan, untuk dapat menanamkan keimanan kepada seluruh keluarga, khususnya bagi anak-anak,” kata Zul Elfian Umar.

Disebutkan Zul Elfian Umar, Bulan Ramadhan merupakan bulan madrasah dalam membentuk karakter dan pribadi muslim seutuhnya. Di bulan suci ramadhan, umat muslim dilatih dan ditempa untuk menjadi insan yang lebih baik. Ramadhan juga merupakan ladang amal bagi kita semua, sebab berbagai ibadah yang dilakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

“Menuntut ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat, juga merupakan salah satu amal ibadah yang perlu kita tingkatkan pada momen bulan suci ramadhan ini. Salah satunya dengan penyelenggaraan pesantren ramadhan hari ini,” ucapnya.

Selanjutnya, imbuhnya, mari bentengi anggota keluarga kita dari pengaruh buruk globalisasi, dan radikalisme dengan belajar untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ikutilah kegiatan ini dengan serius dan ikhlas, agar ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber kita nanti, dapat kita jadikan amalan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan, saat ini peserta pesantren ramadhan cuma bisa 70 orang, karena masih dalam pandemi Covid-19, dan kegiatan ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Dengan pesantren Ramadhan ini, diharapkan iman kita bertambah-tambah terus kedepannya.

“Ibu-ibu kader PKK, adalah tali penyambung ke masyarakat nantinya dalam memberikan pengetahuan tentang virus Covid-19. Minimal untuk keluarga dan lingkungan sekitar kita. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat kita serap dan diamalkan dengan baik,” tutup Zulmiyetti Zul Elfian Umar. (Syafri)

loading...