Dua Orang Mahasiswa Asal Sumbar, Disambut Gubernur Sumatera Barat

506

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sambut kedatangan dua orang mahasiswa Indonesia asal sumbar yang ditahan di Mesir

PADANG, TOP SUMBAR – Berkat perjuangan Kementerian Luar Negri (Kemenlu) melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) di Mesir, Helmy Fauzi beserta jajarannya, akhirnya 2 orang mahasiswa Indonesia asal SumateraBarat, Muhammad Hadi dan Nurul Islam Elfis yang ditahan pemerintah Mesir sejak 1 Agustus 2017 lalu, akhirnya dibebaskan.

Seperti disampaikan Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Jasman melalui relisnya, Jumat 1 September 2017 telah berangkat dari Cairo Mesir dengan pesawat Etihad.

“Minggu 3 September 2017 sekitar pukul 13.15 WIB tiba di BIM dari Jakarta dengan pesawat Garuda GA 162,” ujar Jasman.

Dijelaskan, kedua mahasiswa itu akan tiba di Jakarta pada hari Sabtu tanggal 2 September 2017 pukul 13.10 WIB via Etihad Airways dengan Nomor Penerbangan EY 8156 dari Singapura.

“Insyaa Allah kedatangan 2 orang mahasiswa tersebut akan dijemput langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Bandara Internasional Minangkabau,” tuturnya.

Jasman juga mengatakan, warga Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi yang telah melakukan berbagai upaya diplomatik, baik secara formal maupun informal untuk membebaskan 2 orang warga Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat tersebut, termasuk peran ibu Dwi Ria Latifa (Istri Dubes) yang memainkan peran non formal kepada pemerintahan Mesir. (Syafri)

Sumber relis

loading...