Dr. Risnaldi Ibrahim, Pegang Kendali HapKido Sumbar Periode 2019 -2023

131

Kendali tongkat Ketua Umum HapKido Sumatera Barat kini berada ditangan Dr. Risnaldi Ibrahim, yang secara aklamasi terpilih melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa, digelar di sebuah hotel di Kota Padang. Sabtu (19/06/2021).

Dr. Risnaldi Ibrahim seorang politisi, baik di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2004 -2014 (dua periode) dan kembali mendapatkan kepercayaan maju ke DPRD Sumbar tahun 2014-2019. Kini dipercaya menjadi Ketum HapKido Sumbar periode 2019 -2023.

Musyawarah luar biasa ini dihadiri secara virtual oleh pimpinan pusat dan dibuka oleh KONI Provinsi Sumbar.

Dalam sambutan pertamanya Risnaldi mengatakan, InsyaAllah bersama pengurus dan Pengcab akan membawa organisasi ini besar bersama dengan penuh kekeluargaan, keterbukaan, sportivitas dan profesionalitas.

“Hapkido harus mendapatkan posisi yang sama dengan cabor-cabor lainya di KONI Sumbar,” tegas Risnaldi Ibrahim pada Media. Sabtu (19/06/2021).

Dikatakan Risnaldi, diketahui bersama Shin Son Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan, dengan teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

Ke depan bersama pengurus dan Pengcab HapKido di provinsi dan kabupaten bergerak bersama, kita kibarkan prestasi HapKido Sumbar hingga ke tingkat nasional.

“Kita ingin olahraga HapKido ini dikenal masyarakat, dan bermasyarakat. Insya Allah tahun 2021 ini Hapkido akan mengikuti eksebisi PON di Papua dan kejurnas di Bali,” ucapnya.

Harapan banyak juga disampaikan beberapa perwakilan Pengcab Kota dan Kabupaten se-Sumbar berharap dengan terpilihnya Risnaldi Ibrahim, HapKido Sumbar lebih maju dan mampu menciptakan atlit-atlit HapKido Sumbar, demi kemajuan prestasi olahraga HapKido di Sumatera Barat dan pengcab HapKido kabupaten/kota di Sumatera Barat.

(R)

loading...