DPRD Dharmasraya Dukung Penuh Kehadiran 15 Nagari Wisata

419

DPRD Kabupaten Dharmasraya mendukung penuh dan mengapresiasi kebijakan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang tertuang dalam SK nomor.188.45/124/KPTS-BUP/2021 tentang penetapan Kawasan Desa Wisata di Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 06 April 2021 lalu yang memproyeksikan untuk tahap awal ada 15 nagari jadi desa wisata.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Adi Gunawan kepada TopSumbar.co.id melalui via telephon Minggu (20/06/2021), Menurutnya kebijakan Bupati tersebut harus diapresiasi, karena dengan adanya 15 nagari wisata bisa membawa Dharmasraya lebih maju lagi.

“Kebijakan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan harus didukung penuh. DPRD sangat mengapresiasi, jika 15 nagari wisata itu terwujud tentunya akan membawa dampak yang bagus di tambah ekonomi masyarakat sekitar sangat terbantu,” tutur Adi Gunawan.

Wakil Ketua DPRD sekaligus mantan Bupati Dharmasraya Adi Gunawan itu juga membeberkan DPRD siap mendukung dari segi anggaran, supaya konsep 15 nagari wisata ini terlaksana dengan baik. Bahkan DPRD segera melakukan pembahasan dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam waktu dekat.

“DPRD akan mendukung, melalui dukungan anggaran supaya kebijakan pemerintah daerah bisa terlaksana, DPRD juga akan membahas dengan OPD terkait nantinya,” kata Adi menjelaskan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Sutan Muhammad Taufik mengatakan sudah pernah membicarakan konsep 15 nagari wisata dengan DPRD setempat, bahkan saat ini Dinas terkait sedang menunggu pembahasan lebih lanjut mengenai 15 nagari wisata di Dharmasraya.

Sebelumnya kepala dinas dan rombongan juga telah melakukan kunjungan ke salah satu nagari wisata di Lubuk Karak Kecamatan IX Koto. Dalam kunjungan tersebut rombongan melihat ikon-ikon potensial di nagari tersebut. (Yanti)

loading...