DPD PKN Sumbar Laksanakan Bakti Sosial serta Edukasi di Lingkungan Universitas

206

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Karya Nasional (PKN) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), tidak henti-hentinya untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membagikan masker, dan menyemprotkan cairan hansanitezeir kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) serta kepada masyarakat pengunjung UNP.

Dalam Baksos tersebut, DPD PKN Sumbar juga memberikan pesan dan edukasi kepada mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat sekitar untuk Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan (3M) dan mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) yang di anjurkan pemerintah.

Ketua DPD PKN Sumbar Rudi Rahmat Ginting pada TopSumbar.co.id menyebutkan, oleh karena itu semua orang mestinya mempelajari dengan sebaik-baiknya Covid-19 ini, kalau bisa dengan pola Merdeka Belajar. Covid-19 adalah sesuatu yang baru, mendunia dan sangat penting untuk dipahami dan di tindaklanjuti oleh semua pihak.

“Merdeka di sini bukan sekedar bebas semuanya tentang Covid-19, akan tetapi merdeka dalam implementasi nya ke arah peri kemanusiaan, dan peri keadilan untuk kehidupan yang ber-Damai, Berkembang, Maju, Sejahtera dan Bahagia di Dunia Akhirat (DBMSB-DA),” kata Rudi Rahmat Ginting.

Selanjutnya ia juga menjelaskan Merdeka Belajar tentang Covid-19 arah dan materi pembahasan nya adalah meliputi hal-hal sebagai berikut:

Dinamika BMB3-5As, dengan rincian,
Berpikir, cerdas, laras, dan berasas
*Merasa, laras, dan terkemas
*Bersikap, mawas (mawas diri dan hal-hal yang terkait/terlintas)
*Bertindak, berkualitas, dan tangkas
*Bertanggung jawab sampai tuntas (Bisa di pertanggungjawabkan kepada tuhan yang maha esa).

“DPD PKN Sumbar terus dan akan terus membaktikan diri untuk Indonesia maju, untuk masyarakat Sumbar dan siap membantu serta melayani dengan setulus hati untuk kepentingan masyarakat Indonesia dan Sumatra Barat,” tutup Rudi Rahmat Ginting.

Kegiatan Baksos itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKN Sumbar Rudi Rahmat Ginting dan didampingi Bendahara beserta team dari DPD PKN Sumbar. (Red)

loading...