DKP Serahkan Bantuan Mesin Boat Bagi Nelayan di Mentawai

521
Dok. Istimewa kkp.go.id
Dok. Istimewa kkp.go.id

MENTAWAI, TOP SUMBAR — Nelayan di Kabupaten Kepuluan Mentawai patut berbahagia. Kali ini kelompok nelayan Arepi di Dusun Pinairuk Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima bantuan mesin boat kapasitas 4 pk sebanyak 20 unit dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mentawai, Kamis (14/11/2019).

Hermas Sagugurat (45) salah satu anggota penerima bantuan kelompok nelayan Arepi mengatakan, kelompok nelayan Arepi ber anggota 20 orang, bantuan mesin bot 4 pk dari DKP realisasi proposal kelompok pada 2016 yang lalu.

“Bantuan kami terima Kamis (14/11/2019) yang lalu diantar langsung ke Pasapuat oleh petugas DKP Mentawai,” katanya, Rabu (20/11/2019).

Selain kelompok nelayan Arepi Dusun Pinairuk terima bantuan, kelompok nelayan Janang merah Dusun Pasapuat terima 15 unit dan 15 unit kelompok nelayan Karonanta Dusun Pasapuat, Desa Saumanganya Kecamatan Pagai Utara.

“Ketiga kelompok jumlah bantuan semua 50 unit kapasitas 4 pk jenis Yamaha,” katanya.

Sebelum mendapatkan mesin dari Pemerintah Daerah Mentawai, untuk memancing menggunakan perahu dayung, jangkauan memancing yang dekat dekat saja sekira 2-3 mil dari pantai.

“Karena sudah ada mesin boat kami sudah dapat memancing sekira 5 mil dari pantai, tidak capek mendayung lagi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Mentawai,” katanya.

Rasidin Sababalat (53) pemuka masyarakat Dusun Pasapuat menambahkan, tiga kelompok nelayan berjumlah 50 orang penerima bantuan mesin bot dari DKP Mentawai mereka sangat senang sekali.

“Mudah-mudahan adanya bantuan mesin boat, ekonomi keluarga nelayan meningkat produksi ikan bertambah dari Pasapuat,” ujarnya.

Rasidin menambahkan informasi yang diterima dari petugas DKP, selain di Pinairuk dan Pasapuat bantuan mesin boat juga diberikan di Dusun Pinatete Desa Sikakap dan di Dusun Makalo, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan. (R/LMP)

Sumber: Mentawaikita.com

loading...