Ditarget Selesai April, 1000 Lansia Sudah Divaksin

63

Kelompok berisiko seperti tenaga kesehatan dan lanjut usia (lansia) di Padang tengah memasuki tahap vaksinasi. Seminggu dilaunching, sudah seribuan lansia yang divaksin.

“Target kita 71 ribu lansia di Padang tervaksinasi,” kata Plt Wali Kota Padang Hendri Septa saat launching vaksinasi untuk lansia yang dilaksanakan Himpunan Tjinta Teman (HTT) di Pondok, Jumat (5/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang dilakukan HTT cukup ramai pada pagi hingga siang hari. Sebanyak 800 lansia divaksin. Para lansia terlihat tenang saat disuntik tanpa ada rasa takut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani menuturkan, Pemko Padang memang menargetkan seluruh lansia dapat tervaksin. Apabila pada Maret ini seluruh kelompok berisiko sudah tervaksin, artinya Pemko Padang sudah menyelamatkan kelompok berisiko dari bahaya Covid-19.

“April seluruhnya sudah kita vaksin, itu target kita,” jelasnya.

Kadiskes mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan HTT. Feri Mulyani menyebut hal positif ini seharusnya menjadi perhatian lansia lain.

“Sejak dilaunching hingga hari ini tidak ditemukan kendala dalam pelaksanaan vaksin bagi lansia,” sebutnya. (Diskominfo)

loading...